• Kamis, 29 September 2022

Ferdy Sambo Ajak Bharada E dan Bripka Ricky Rencanakan Pembunuhan Brigadir J

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:53 WIB
Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.  (ikbal muqorobin)
Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. (ikbal muqorobin)

HARIANTERBIT.com - Pembunuhan terhadap Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J direncanakan Irjen Ferdy Sambo. Bharada Richard Eliezer dan Bripka Ricky Rizal turut melakukannya. 

Hal itu diungkapkan Ferdy Sambo kepada Tim Khusus (Timsus) Polri yang melakukan pemeriksaan di Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, Kamis, 11 Agustus 2022. 
 
"Terdangka FS memanggil tersangka RR dan tersangka RE untuk merencanakan pembunuhan terhadap almarhum Yosua," ungkap Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian saat memberikan keterangan usai pemeriksaan.
 
 
Ia menyebut Ferdy Sambo mengaku merencanakan pembunuhan usai mendapatkan laporan dari istrinya, Putri Candrawathi. Kepada penyidik Timsus Polri mantan Kadiv Propam Polri itu mengaku mendapatkan laporan bahwa Brigadir J telah melakukan perbuatan terhadap Putri Candrawathi yang dianggap meremdahkan harkat dan martabat.
 
Peristiwa tersebut terjadi di Magelang, Jawa Tengah. Mendapat laporan tersebut Ferdy marah dan emosi hingga merencanakan pembunuhan. 
 
Bahwa di dalam keterangannya tersangka FS mengatakan bahwa dirinya menjadi marah dan emosi setelah mendapat laporan dari istrinya PC yang telah mengalami tindakan yang melukai harkat dan martabat keluarga yang terjadi di Magelang yang dilakukan oleh almarhum Yosua," jelas Andi Rian.
 
 
Diketahui polisi telah menetapkan empat tersangka pembunuhan terhadap Brigadir J. Mereka adalah Irjen Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal dan KM.
 
Empat tersangka dijerat pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHp Jo Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP dengan ancaman maksimal hukuman mati. ***

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ferdy Sambo Siap Blak-blakan di Persidangan

Rabu, 28 September 2022 | 19:13 WIB

STIE Mulia Pratama, Bekasi Gelar Wisuda 260 Sarjana

Rabu, 28 September 2022 | 15:53 WIB

Jokowi Serahkan BSU Peserta BPJAMSOSTEK di Baubau

Rabu, 28 September 2022 | 10:25 WIB

Portugal 0-1 Spanyol: Morata Bawa Spanyol ke Semifinal

Rabu, 28 September 2022 | 08:35 WIB
X