• Selasa, 4 Oktober 2022

Zona Merah di Jakarta Bertambah, Masyarakat Diminta Tetap Disiplin Prokes

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 11:39 WIB
Aktivitas Warga Semasa Pandemi
Aktivitas Warga Semasa Pandemi

HARIANTERBIT.com - Terdapat tambahan 28 zona merah Covid-19 Rukun Tetangga (RT) di DKI Jakarta periode 1-7 Agustus 2022. Terkait hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Ia menyebut, Pemprov DKI Jakarta terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan mewajibkan masker di ruang terbuka, wajib vaksin, dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk akses masuk ke gedung perkantoran dan mal.

Orang nomor dua di DKI Jakarta ini juga meminta semua warga untuk berkolaborasi mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya, dengan vaksinasi Covid-19 hingga dosis booster.

Baca Juga: Lima Keuntungan Bharada E Sebagai Justice Collaborator

"DKI Jakarta akan terus menggencarkan vaksin ketiga atau booster bisa mencapai 100 persen seperti vaksin yang pertama dan kedua,"kata Ariza di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

Lebih lanjut, politikus Partai Gerindra ini mengakui ada peningkatan jumlah penderita Covid-19 di Jakarta. Ia juga meminta masyarakat untuk tetap waspada meskipun angka kematian Covid-19 tidak meningkat.

"Sekalipun angkanya masih kecil, tapi jangan dianggap remeh dan enteng. Caranya ya melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, disipilin patuh dan bertangung jawab," ujarnya.

Baca Juga: Survei IPS: Kepuasan Publik Menurun, Peneliti: Kinerja Jokowi Bidang Ekonomi Jeblok

Pihaknya juga sudah meminta Dinas Kesehatan agar mempercepat vaksin ketiga bagi seluruh warga Jakarta.

Bahkan, Pemprov DKI Jakarta ingin mengajak pihak swasta berkolaborasi dengan masyarakat untuk menggalakkan vaksinasi di Jakarta.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Pemprov DKI Siap Siaga Hadapi Musim Hujan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:05 WIB

Rekan Anies Curiga KPK sedang Berpolitik Menuju 2024

Minggu, 2 Oktober 2022 | 12:29 WIB

Masyarakat Jakarta Inginkan Pj Gubernur Bahtiar

Minggu, 2 Oktober 2022 | 06:05 WIB

PTI Ajak Kaum Muda Majukan Dunia Pertanian Indonesia

Minggu, 2 Oktober 2022 | 05:13 WIB
X