• Kamis, 29 September 2022

Ferdy Sambo Tembak Dinding dengan Pistol Brigadir J untuk Yakinkan Skenario Baku Tembak

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:29 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam keterangan pers kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.  (ikbal muqorobin)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam keterangan pers kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. (ikbal muqorobin)

HARIANTERBIT.com - Irjen Ferdy Sambo membuat skenario dalam kasus tewasnya Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Peristiwa tembak menembak antara Brigadir J dengan Bharada Richard Eliezer meruoakan bagian dari skenario Ferdy Sambo.

"Ditemukan perkembangan baru bahwa tidak ditemukan fakta peristiwa tembak menembak seperti yang dilaporkan awal," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 9 Agustus 2022.
 
Kapolri mengatakan sesuai temuan Tim Khusus Polri, peristiwa yang sesunguhnya adalah peristiwa penembakan terhadap Brigadir J. Penembakan dilakukan Bharada E atas perintah Ferdy Sambo.
 
 
"Timsus menemukan bahwa peristiwa yang terjadi adalah peristiwa penembakaan terhadap saudara J yang mengakibatkan saudara J meninggal dunia yang dilakukan oleh saudara RE atas perintah saudara FS," terang Kapolri. 
 
Guna menguatkan skenario yang dibuatnya, Ferdy Sambo mengambil senjata api milik Brigadir J dan menembakkannya ke arah dinding di rumah dinasnya, Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.
 
"Untuk membuat seolah-olah telah terjadi tembak menembak saudara FS melakukan penembakan dengan sejata milik saudara J ke dinding berkali-kali untuk nembuat kesan seolah telah terjadi tembak menembak," beber Listyo. 
 
 
Diketahui Ferdy Sambo tekah ditetapkan sebagai tersangka atas kasua kematian Brigadir J. Selain Ferdy terdapat tiga tersangka lain yang sudah ditetapkan yakni Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, dan KM. 
 
Semua tersangka dijerat pasal 340 KUHP subsider pasal 338 Jo Pasal 55 dan 56 KUHP dengan ancaman maksimal hukuman mati. ***
 

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ferdy Sambo Siap Blak-blakan di Persidangan

Rabu, 28 September 2022 | 19:13 WIB

STIE Mulia Pratama, Bekasi Gelar Wisuda 260 Sarjana

Rabu, 28 September 2022 | 15:53 WIB

Jokowi Serahkan BSU Peserta BPJAMSOSTEK di Baubau

Rabu, 28 September 2022 | 10:25 WIB

Portugal 0-1 Spanyol: Morata Bawa Spanyol ke Semifinal

Rabu, 28 September 2022 | 08:35 WIB
X