• Kamis, 11 Agustus 2022

Kuasa Hukum Bharada E Mengundurkan Diri, Begini Katanya

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 15:12 WIB
Andreas Nahot Silitonga, kuasa hukum Bharada E, mengundurkan diri.  Ia menyampaikan surat pengunduran diri ke Bareskrim Polri.  (ikbal muqorobin)
Andreas Nahot Silitonga, kuasa hukum Bharada E, mengundurkan diri. Ia menyampaikan surat pengunduran diri ke Bareskrim Polri. (ikbal muqorobin)

 

HARIANTERBIT.com - Andreas Nahot Silitonga, kuasa hukum baradae mengundurkan diri. Ia tak bicara detail soal alasannya tak lahir membela Bharada E alias Bharada Richard Eliezer yang telah ditetapkan sebagai tersangka. 
 
"Kami juga tidak akan membuka kepada publik pada saat ini apa sebenarnya alasan untuk mengundurkan diri," tandasnya di Barerskrim Polri, Jakarta Selatan, Sabtu, 6 Agustus 2022. 
 
Andreas bungkamnya soal alasan pengunduran diri sebagai kuasa hukum Bharada E karena sikap menghargai hak hukum setiap pihak yang terlibat.
 
 
"Karena kami sangat menghargai hak-hak hukum dari setiap pihak yang terlihat dalam perkara ini. Dan terlebih kami sangat menghargai proses hukum yang sedang diberlakukan Bareskrim Mabes Polri," jelas dia. 
 
Diketahui Andreas Nahot Silitonga menyatakan mundur membela Bharada E pada Sabtu, 6 Agustus 2022.
 
"Pada hari ini datang ke Bareskrim untuk menyapaikan pengunduran diri kami sebagai penasihat hukum Bharada E," kata Andreas. 
 
 
Andreas menjelaskan pengunduran diri tersebut akan disampaikan ke Bareskrim secara resmi melalui surat.
 
Diketahui Bharada E saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tewasnya Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Ia dijerat pasal 338 KUHP jo pasal 55 dan 56 KUHP. 
 
 
Aksi polisi tembak polisi itu terjadi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Komplek Polri, Jakarta Selatan, pada Jumat, 8 Juli 2022.
 
Kapolri Jenderal Listyo Sigit telah memecat perwira tinggi itu dari jabatannya sebagai Kadiv Propam Polri. ***

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemeriksaan Ferdy Sambo di Komnas HAM Hari ini Batal

Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:46 WIB

Istri Irjen Ferdy Sambo Butuh Pengobatan Psikiater

Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:14 WIB

8 Ide Kencan Seru Ala Drama dan Variety Show Korea

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:12 WIB
X