• Kamis, 11 Agustus 2022

Kuasa Hukum Brigadir J Minta Polisi Pengambil Decoder CCTV Dijadikan Tersangka

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 12:23 WIB
Kuasa hukum Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak.  (ikbal muqorobin)
Kuasa hukum Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak. (ikbal muqorobin)

HARIANTERBIT.com - Kuasa hukum Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menuntut Polri menindak tegas anggotanya yang diduga mengambil decoder CCTV di lingkungan rumah dinas Irjen Ferdy Sambo
 
Kamaruddin meminta Tim Khusus (Timsus) Polri membuktikan bahwa telah mengamankan personel tersebut dengan menjadikannya sebagai terdangka.
 
"Buktikan dengan cara dijadikan tersangka," katanya kepada wartawan, Sabtu, 6 Agustus 2022. 

Baca Juga: Ayah Meninggal, Eunhyuk Absen Konser Super Junior di Manila

Dia juga meminta agar Timsus Polri mengumumkan personel yang diduga menghambat penyelidikan kasus tewasnya Brigadir J dengan mengambil decoder CCTV tersebut. 
 
"Dan diumumkan ke publik orangnya," tegasnya. 
 
Diketahui Timsus Polri telah memeriksa polisi yang telah mengambil decoder CCTV yang ada di lingkungan rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.
 
 
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan proses pemeriksaan saat ini masih berlangsung. Timsus mendalami soal motif pengambilan decoder CCTV tersebut.
 
"Yang jelas rekan-rekan tahu ada CCTV rusak yang diambil pada saat di satpam dan itu jug sudah kita dalami," katanya di Mabes Pori, Jakarta Selatan, Kamis 4 Agustus 2022. 
 
"Kita sudah mendapatkan bagaimana proses pengambilan dan siapa yang mengambil juga sudah kita lakukan pemeriksaan," imbuhnya.
 
 
Pemeriksaan terhadap personel polisi itu nantinya akan menentukan jenis pelannggaran yang dilakukan, yakni pelanggaran kode etik atau masuk sebagai tindak pidana.
 
"Nanti akan kita proses nanti berdasarkan hasil keputusan apakah ini masuk ke dalam pelanggaran kode etik maupun pelanggaran pidana," tandasnya.
 
Brigadir J dilaporkan tewas dalam adu tembak dengan Bharada Richard Eliezer di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo Jumat, 8 Juli 2022. Dalam kasus tersebut polisi telah menetapkan Bharada E sebagai tersangka. ***
 

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemeriksaan Ferdy Sambo di Komnas HAM Hari ini Batal

Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:46 WIB

Istri Irjen Ferdy Sambo Butuh Pengobatan Psikiater

Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:14 WIB

8 Ide Kencan Seru Ala Drama dan Variety Show Korea

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:12 WIB
X