• Kamis, 11 Agustus 2022

Diperiksa, Polisi yang Ambil Decoder CCTV Lingkungan Rumah Irjen Ferdy Sambo

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 13:27 WIB
CCTV di lingkungan rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan. (ikbal muqorobin)
CCTV di lingkungan rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan. (ikbal muqorobin)
HARIANTERBIT.com - Tim Khusus Polri telah memeriksa polisi yang telah mengambil decoder CCTV yang ada di lingkungan rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.
 
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan proses pemeriksaan saat ini masih berlangsung. Timsus mendalami soal motif pengambilan decoder CCTV tersebut.
 
"Yang jelas rekan-rekan tahu ada CCTV rusak yang diambil pada saat di satpam dan itu jug sudah kita dalami," katanya di Mabes Pori, Jakarta Selatan, Kamis 4 Agustus 2022. 
 
 
"Kita sudah mendapatkan bagaimana proses pengambilan dan siapa yang mengambil juga sudah kita lakukan pemeriksaan," imbuhnya.
 
Pemeriksaan terhadap personel polisi itu nantinya akan menentukan jenis pelannggaran yang dilakukan, yakni pelanggaran kode etik atau masuk sebagai tindak pidana.
 
"Nanti akan kita proses nanti berdasarkan hasil keputusan apakah ini masuk ke dalam pelanggaran kode etik maupun pelanggaran pidana," tandasnya.
 
 
Dalam kesempatan yang sama Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mengakui proses pengungkapan kasus tewasnya Brigadir J menemui sejumlah kendala. Kendala yang ditemukan terkait dengan barang bukti yang rusak atau yang dihilangkan.
 
"Tentunya memang kendala daripada upaya pembuktian adalah adanya barang bukti yang rusak atau dihilangkan sehingga membutuhkan waktu untuk mengungkap tuntas kasus ini," beber Agus.
 
 
Diketahui Inspektorat Khusus (Irsus) melakukan pemeriksaan kode etik kepada 25 personel polisi. Hal ini terkait dengan dugaan sikap tidak profesional yang ditunjukkan dalam penanganan kasus Brigadir J.
 
Dari 25 personel polisi yang menjalani pemeriksaan tiga diantaranya perwira tinggi berpangkat bintang satu. Kemudian terdapat empat perwira polisi yang ditempatkan di tempat khusus selama 30 hari. ***
 

Editor: Yuli Terbit

Tags

Terkini

Pemeriksaan Ferdy Sambo di Komnas HAM Hari ini Batal

Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:46 WIB

Istri Irjen Ferdy Sambo Butuh Pengobatan Psikiater

Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:14 WIB

8 Ide Kencan Seru Ala Drama dan Variety Show Korea

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:12 WIB
X