• Kamis, 1 Desember 2022

Datang ke Bareskrim, Irjen Ferdy Sambo: Ini Pemeriksaan Keempat

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 10:36 WIB
Irjen Ferdi Sambo memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus pembunuhan dengan tersangka Bharada E.  (ikbal muqorobin)
Irjen Ferdi Sambo memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus pembunuhan dengan tersangka Bharada E. (ikbal muqorobin)

HARIANTERBIT.com - Kadiv Propam non aktif Irjen Ferdy Sambo memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri. Irjen Ferdy Sambo dipanggil dalam pemeriksaan atas kasus dugaan pembunuhan terhadap Brigadir Noprianysah Yosua Hutabarat alias Brigadir J

Mengenakan seragam korps Bhayangkara, Irjen Ferdy Sambo mengatakan pemeriksaan terhadap dirinya merupakan pemeriksaan yang keempat. 
 
"Hari ini saya hadir memenuhi panggilan Bareskrim Polri. Pemeriksaan hari ini adalah pemeriksaan yang keempat," katanya di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 4 Agustus 2022.
 
 
Irjen Ferdy Sambo yang tiba tanpa didampingi pengacara itu menjelaskan sebelumnya telah menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya.
 
"Saya sudah memberikan keterangan kepada penyidik Polres Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya dan sekarang yang keempat di Bareskrim Polri," jelas dia.
 
Diketahui polisi telah menetapkan Bharada Richard Eliezer atau Baharada E sebagai tersangka. Penetapan tersangka terhadap Bharada E dilakukan dalam kasus dugaan pembunuhan yang dilaporkan keluarga Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J
 
 
"Malam ini penyidik sudah melakukan gelar perkara dan pemeriksaan saksi juga sudah kita anggap cukup untuk menetapkan Bharada E sebagai tersangka," ujar Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian di Bareskrim Polri, Rabu, 3 Agustus 2022. 
 
Andi Rian mengatakan Bharada E disangka melanggar pasal 338 KUHP junto pasal 55 dan 56 KUHP. Atas penetapan tersebut Bharada E langsung ditahan. 
 
 
Brigadir J tewas di rumah Irjen Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat, 8 Juli 2022 lalu. Brigadir J disebut terlibat adu tembak dengan Bharada E sebelumnya.
 
Polisi menerangkan pemicu adu tembak itu adalah dugaan upaya pelecehan dan pengancaman yang dilakukan Brigadir J kepada istri Irjen Ferdy Sambo.***
 

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usai Dipeluk Ferdy Sambo, Bharada E Bohong ke Kapolri

Rabu, 30 November 2022 | 17:08 WIB

Merajut Istighfar

Rabu, 30 November 2022 | 06:11 WIB

FKPPI DKI Bantu Warga Korban Gempa Cianjur

Selasa, 29 November 2022 | 18:53 WIB
X