• Selasa, 4 Oktober 2022

Komnas HAM Akui Terima Informasi Ancaman Pembunuhan Brigadir J

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 14:00 WIB
Rumah Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan. Di rumah ini Brigadir J disebut polisi tewas usai baku tembak dengan Bharada E.  (ikbal muqorobin)
Rumah Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan. Di rumah ini Brigadir J disebut polisi tewas usai baku tembak dengan Bharada E. (ikbal muqorobin)

HARIANTERBIT.com - Komisi Nasional (Komnas) HAM mengakui mendapatkan informasi ancaman pembunuhan terhadap Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J dari kekasihnya, Vera Simanjuntak. 

Namun terkait dengan squad lama yang disebut pelaku pengancaman terhadap Brigadir J, Komnas HAM masih melakukan konfirmasi.
 
Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengatakan Komnas HAM telah meminta keterangan dari Vera Simanjuntak di Jambi. Komnas HAM mendalami komunikasi terakhir antara Vera Simanjuntak dengan Brigadir J sebelum tewas. 
 
 
"Apakah Komnas mendapat informasi atau keterangan dari Vera soal ancaman-ancaman? Iya. Kami sudah dapatkan sejak awal. Lebih duluan dari pengacaranya," katanya di kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Agustus 2022. 
 
Soal squad lama yang disebut memberikan ancaman itu kepada Brigadir J, Komnas HAM mengatakan harus melakukan konfirmai dengan melihat alat bukti yang lain. 
 
Taufan menegaskan timnya tidak langsung mempercayai keterangan yang diberikan hanya oleh satu pihak. 
 
 
"Ini orang bilang dia dapat cerita dalam telefon skuad baru, skuad lama, terus gimana? Komnas harus percaya begitu saja? Kan tidak. Harus dikroscek kan," jelasnya. 
 
Sebelumnya kuasa hukum Brigadir J mengungkapkan adanya upaya pembunuhan terhadap Brigadir J. Informasi itu didapatkan dari Vera Simanjuntak. 
 
Kuasa hukum Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak menyebut squad lama yang memberikan ancaman tersebut adalah juga ajudan Irjen Ferdy Sambo yang berinisial D. ***
 

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemprov DKI Siap Siaga Hadapi Musim Hujan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:05 WIB

Rekan Anies Curiga KPK sedang Berpolitik Menuju 2024

Minggu, 2 Oktober 2022 | 12:29 WIB

Masyarakat Jakarta Inginkan Pj Gubernur Bahtiar

Minggu, 2 Oktober 2022 | 06:05 WIB

PTI Ajak Kaum Muda Majukan Dunia Pertanian Indonesia

Minggu, 2 Oktober 2022 | 05:13 WIB
X