• Selasa, 29 November 2022

Ayah Brigadir J Bicara soal Hasil Autopsi Dibuka ke Publik

- Minggu, 31 Juli 2022 | 07:14 WIB
Rumah Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan. Di rumah ini Brigadir J disebut polisi tewas usai baku tembak dengan Bharada E.  (ikbal muqorobin)
Rumah Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan. Di rumah ini Brigadir J disebut polisi tewas usai baku tembak dengan Bharada E. (ikbal muqorobin)

HARIANTERBIT.com - Ayah Brigadir J atau Nopriansyah Yosua Hutabarat, Samuel Hutabarat setuju dengan wacana hasil autopsi ulang terhadap putranya dibuka di publik. Samuel menilai hal itu akan mengakhiri berbagai spekulasi yang beredar di masyarakat soal penyebab meninggalnya Brigadir J
 
"Kita sangat mendukung dibuka untuk umum hasil autopsi. Biar spekulasi-spekulasi itu hilang, biar transparan," ujar Samuel Hutabarat tentang autopsi Brugadir dikutip Minggu, 31 Juli 2022.
 
Samuel Hutabarat mengajak publik untuk mengawasi secara bersama proses usai autopsi ulang dilakukan. Menurutnya hasil autopsi ulang Brigadir J diketahui sekitar 6 minggu usai pemeriksaan. 
 
 
"Soal hasil autopsi kita tunggu bersama, kita tunggu bersama hasilnya nanti kita kawal bersama dan kita serahkan pada ahlinya. Hasilnya nanti 3-4 minggu sampai 6 minggu baru keluar hasilnya. Itulah nanti baru kita paparkan," jelasnya.
 
Diketahui autopsi ulang terhadap jenazah Brigadir J dilakukan pada Rabu, 27 Juli 2022 lalu. Autopsi melibatkan tim dokter forensik yang beradal dari berbagai unsur independen.
 
 
Polri menyebut Brigadir J tewas akibat luka tembak di rumah dinas Irjen Napoleon Bonaparte di Duren Tiga, Jakarta Selatan, 8 Juli 2022. Adu tembak terjadi antara Brigadir J dengan Bharada E
 
Namun pihak keluarga melihat ada sejumlah luka lain selain luka tembak tersebut. Keluarga juga curiga Brigadir J menjadi korban pembunuhan berencana. ***
 

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemprov DKI Tetapkan UMP DKI 2023 Rp4.901.798

Senin, 28 November 2022 | 19:32 WIB

Bocah Hanyut di KBT Ditemukan Meninggal

Senin, 28 November 2022 | 12:05 WIB

Kompolnas Soroti Tewasnya Mahasiswa UI

Minggu, 27 November 2022 | 23:51 WIB

Pasar Jaya Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

Minggu, 27 November 2022 | 15:51 WIB
X