• Minggu, 25 September 2022

PDIP : JIS Tak Semewah Anggarannya

- Kamis, 28 Juli 2022 | 21:27 WIB
Pagar pembatas JIS roboh saat grand opening (tulungagung.pikiran-rakyat.com)
Pagar pembatas JIS roboh saat grand opening (tulungagung.pikiran-rakyat.com)

HARIANTERBIT.com - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menyesalkan robohnya pagar pembatas tribun penonton Jakarta International Stadium (JIS). Padahal, anggaran yang sudah dihabiskan untuk membangun JIS cukup besar, yakni mencapai Rp4,5 triliun.

Menurut Gembong, seharusnya dengan anggaran sebesar itu, JIS memiliki fasilitas dengan kekuatan bangunan yang berkualitas. Namun, kenyataannya baru sekali dipakai penonton jumlah banyak ada kejadian fasilitas rusak.

"Kalau kami melihat dari alokasi anggaran yang begitu mewah, anggarannya kan mewah, tapi hasilnya kan tidak semewah dengan anggaran yang sebegitu besarnya," ujar Gembong di Jakarta, Kamis (28/7/2022).

Baca Juga: Dituntut 5 Tahun Penjara, Ini Kata Habib Bahar Smith

Kejadian ini, kata Gembong, juga menunjukan julukan mahakarya yang diberikan kepada JIS oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terbantahkan.

"Tidak semewah seperti yang disampaikan Pak Gubernur bahwa ini mahakarya. Mahakaryanya bagaimana, wong itu belum dipakai kok. Itu kan belum dipakai," ucapnya.

Karena itu, Gembong meminta agar segera dilakukan audit menyeluruh kepada PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku pemilik proyek JIS ini. Ia tak ingin nantinya terjadi peristiwa serupa hingga memakan korban ketika dipakai untuk pertandingan sepak bola.

"Maka tahapan berikutnya adalah lakukan evaluasi secara menyeluruh, audit secara menyeluruh. Agar dikemudian hari ketika itu dipakai, tidak menimbulkan korban. Saya khawatir nanti begitu dipakai, nanti roboh yang lebih parah kan mengerikan juga," pungkasnya.

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

BTN Gelar Road Show Tabungan BTN Bisnis di Medan

Minggu, 25 September 2022 | 18:32 WIB

Sahabat Polisi Indonesia Peduli Pendidikan

Minggu, 25 September 2022 | 10:55 WIB

PPP Harus Jas Merah Terhadap Suharso Monoarfa

Sabtu, 24 September 2022 | 08:48 WIB

PA 212 Demo Tolak Harga BBM Naik, Ribuan Polisi Berjaga

Jumat, 23 September 2022 | 14:03 WIB

Dishub DKI Akan Bangun Jalur Sepeda Sepanjang 196,45 KM

Jumat, 23 September 2022 | 10:07 WIB
X