• Senin, 26 September 2022

Sopir Taksi Asusila di Kebayoran Lama Masuk DPO, Karena Tekanan Ekonomi Seorang Tokoh Agama Gantung Diri

- Selasa, 26 Juli 2022 | 11:24 WIB
Ilustrasi gantung diri
Ilustrasi gantung diri

HARIANTERBIT.com - Sopir taksi bernama Suyatno yang melakukan perbuatan asusila terhadap anak berinisial F di Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan, Selasa siang (28/6), masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). Sementara seorang tokoh agama berinisial IWS (52) ditemukan tewas gantung diri. Diduga aksi nekat korban mengakhiri hidupnya karena tekanan ekonomi.

Penetapan DPO kepada Suyatno dilakukan Polres Jakarta Selatan. "Sudah masuk DPO," kata Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Jakarta Selatan AKP Mariana saat dihubungi, Jakarta, Senin.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan mengarahkan korban asusila oleh oknum sopir taksi di Kebayoran Lama Utara agar menjalani penyembuhan trauma ke psikolog.

Baca Juga: Heboh Pendaftaran Merek Citayam Fashion Week: Sahroni VS Baim Wong, Selebritis VS Politisi

"Ini kita lagi rujuk ke P2TP2A untuk konsul 'trauma healing'-nya ke psikolog," kata Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (Kanit PPA) Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Mariana saat dihubungi di Jakarta.

Gantung Diri

Seorang tokoh agama berinisial IWS (52) di Kabupaten Bangli, Bali, ditemukan tewas gantung diri. Diduga aksi nekat korban mengakhiri hidupnya karena tekanan ekonomi.

"Motifnya tekanan ekonomi dan sering jarang pulang. Sehingga malu, kepada masyarakat karena sebagai tokoh agama jarang bisa menghadiri kegiatan adat," kata Kasie Humas Polres Bangli Iptu I Wayan Sarta, Senin (25/7) dilansir Merdeka.com.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (24/7) sekitar pukul 11.00 WITA di Bangli. Dari keterangan saksi bernama I Wayan Teka, saat itu sekitar pukul 11.00 WITA, mendengar istri korban berteriak minta tolong. Lalu saksi mendatangi suara yang terdengar di belakang rumah. Setelah sampai, terlihat korban sudah dalam keadaan tergantung di palang bambu bangunan semi permanen tempat menjemur pakaian.

Baca Juga: MA Menangkan Anak Kandung Dapatkan Hak Waris

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Drakor di Netflix Siap Tayang, Mana yang Kalian Tunggu?

Senin, 26 September 2022 | 09:10 WIB

BTN Gelar Road Show Tabungan BTN Bisnis di Medan

Minggu, 25 September 2022 | 18:32 WIB

Sahabat Polisi Indonesia Peduli Pendidikan

Minggu, 25 September 2022 | 10:55 WIB

PPP Harus Jas Merah Terhadap Suharso Monoarfa

Sabtu, 24 September 2022 | 08:48 WIB

PA 212 Demo Tolak Harga BBM Naik, Ribuan Polisi Berjaga

Jumat, 23 September 2022 | 14:03 WIB
X