• Rabu, 7 Desember 2022

DLH DKI Periksa Air Sungai Terkait Banyaknya Ikan Mati di Kalibaru

- Selasa, 12 Juli 2022 | 19:55 WIB

HARIANTERBIT.om - Peristiwa matinya ikan sapu-sapu dalam jumlah banyak di Kali Baru, Kelurahan Tengah, Jakarta Timur beredar di media sosial. Video ikan-ikan itu mengambang terbawa arus sungai dibagikan melalui akun instagram @jakartainformasi.

Menanggapi hal ini, Humas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta, Yogi Ikhwan mengakui adanya peristiwa itu. Ia menyebut petugas DLH DKI sudah datang ke lokasi untuk mengecek kejadian ini.

Baca Juga: Orang Tua Keluhkan PPDB, Komisi E Dorong Disdik Bangun Sekolah 8 Lantai

"Pada hari Senin tanggal 11 Juli 2022 Jam 07.20 WIB di aliran Sungai Kali Baru tepatnya di depan RT 01/08 Kelurahan Tengah telah menemukan/mendapatkan Ikan-ikan di aliran Kali Baru mati dan terbawa arus arah utara," ujar Yogi di Jakarta, Selasa (12/7/2022).

Yogi menyebut pihaknya sedang melakukan penelusuran atas peristiwa ini. Adapun sample air Kali Baru sedang diteliti untuk dicek adanya dugaan tercemar limbah.

"Kita sedang kirim tim untuk ambil sampel air tersebut untuk dicek di Laboratorium Lingkungan Hidup Daerah Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta," pungkasnya.

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Polda Metro Tingkatkan Razia Narkoba Jelang Tahun Baru

Selasa, 6 Desember 2022 | 16:15 WIB
X