• Senin, 26 September 2022

M Kece Sebutkan Nama Orang Penting Soal Penistaan Agama, Napoleon: Jika Disebut Timbul Kegaduhan

- Kamis, 7 Juli 2022 | 21:11 WIB
Napoleon Bonaparte usai sidang di PN Jaksel.  (ikbal muqorobin)
Napoleon Bonaparte usai sidang di PN Jaksel. (ikbal muqorobin)
 
HARIANTERBIT.com - Terdakwa Napoleon Bonaparte mengaku mengetahui satu nama di balik kasus-kasus penistaan agama. Nama tersebut diungkap M Kece kepada dirinya saat berbicara empat mata di Rutan Bareskrim Polri. 
 
Napoleon mengatakan usai peristiwa pelumuran kotoran terjadi pembicaraan antara dirinya dengan M Kece serta dua tahanan lain yakni Harmeniko dan Herly Gusjati.
 
Namun di tengah perbincangan Kece meminta Harmeniko dan Herly keluar dari kamar tahanannya karena hanya ingin berbicara berdua dengan Napoleon.
 
 
Mantan Kadiv Hubinter ini mengungkapkan pembicaraan terkait dengan hal yang sangat sensitif terkait dengan konten penistaan agama yang memiliki desain besar. 
 
"Dia banyak bicara latarbelakang, motifnya dia melakukan itu konten youtube, motif uang segala macem, kemudian ada masalah lain tapi dia minta saksi lain pergi," katanya usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 7 Juli 2022. 
 
Pada obrolan itu Napoleon mengatakan Kece menyebut satu nama di balik desain besar itu. Namun Napoleon enggan mengungkap siapa sosok yang disebut Kece. 
 
"Kace bilang ke saya menyebut nama. Terlalu sensitif jika saya bicara dan saya gak mau masalah ini melebar ke mana-mana ini bukti bahwa saya masih merah putih," ungkapnya.
 
 
Dia menyebut jika nama tersebut diungkap ke publik akan timbul kegaduhan. Dia pun mengingatkan sosok tersebut agar hati-hati. Menurutnya seiring waktu hak itu akan terungkap. 
 
"Kalau ndak, saya ucapkan bubar, republik ramai, yang diucapkan kace ya. Jadi siapa yang merasa hati-hati. bapak. Tidak ada sesuatu kebusukan yang bisa tertutup rapat. Akan tercium pada waktunya dan saya pegang itu sendiri," tandasnya. 
 
Napoleon juga beralasan yang diungkapkan Kece dikatakan secara sepihak. Karena itu Napoleon pun memilah perkataan Kece yang disampaikan kepadanya. 
 
 
"Bahaya. Karena belum tentu juga itu betul. Karena Kace, klaim sepihak Kace, apakah kita percaya omongannya? Terbukti banyak sekali kebohongannya," tuntas Napoleon. (ikbal)
 
Teks: Terdakwa Napoleon Bonaparte.
 
 
 

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Drakor di Netflix Siap Tayang, Mana yang Kalian Tunggu?

Senin, 26 September 2022 | 09:10 WIB

BTN Gelar Road Show Tabungan BTN Bisnis di Medan

Minggu, 25 September 2022 | 18:32 WIB

Sahabat Polisi Indonesia Peduli Pendidikan

Minggu, 25 September 2022 | 10:55 WIB

PPP Harus Jas Merah Terhadap Suharso Monoarfa

Sabtu, 24 September 2022 | 08:48 WIB

PA 212 Demo Tolak Harga BBM Naik, Ribuan Polisi Berjaga

Jumat, 23 September 2022 | 14:03 WIB
X