• Selasa, 6 Desember 2022

Mahfud MD Akui Pernah Endorsment ACT

- Selasa, 5 Juli 2022 | 19:56 WIB
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD.  (ikbal muqorobin)
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD. (ikbal muqorobin)

 

 

HARIANTERBIT.com - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengakui pernah memberi endorsement kepada lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Hal itu diakuinya dalam sebuah cuitan yang diunggah di akun @mohmahfud pada Selasa, 5 Juli 2022. Dia juga mengunggah video endorsment ACT yang berdurasi 1 menit 21 detik itu. 
 
Mahfud mengatakan endorsment ACT yang dilakukan pada periode sekitar 20016-2017 itu dilakukan atas dasar rasa kemanusiaan.
 
 
"Pada 2016/2017 saya pernah memberi endorsement pada kegiatan ACT karena alasan pengabdian bagi kemanusiaan di Palestina, korban ISIS di Syria, dan bencana alam di Papua," katanya.
 
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini menyatakan ACT harus diproses secara hukum jika terbukti melakukan penyelewengan hasil donasi masyarakat.
 
"Tapu jika ternyata dana-dana yang dihimpun itu diselewengkan maka ACT bukan hanya harus dikutuk tapi juga harud diproses secara hukum pidana," tegasnya.
 
 
Diketahui berdasarkan laporan sebuah majalah nasional terjadi dugaan penyelewengan dana yang dikumpulkan ACT dari donatur.
 
Selain itu gaji fantasis para petinggi ACT yang bernilai ratusan juta rupian per bulan plus fasilitas mewah yang didapatkan menjadi pembicaraan publik saat ini. ***
 
Teks: 
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan
(Menko Polhukam) Mahfud MD..

Editor: Yuli Terbit

Tags

Terkini

KKB Bunuh Dua Tukang Ojek  

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:43 WIB

Jin BTS Wamil, BIGHIT MUSIC: Tak Ada Acara Apa-apa

Selasa, 6 Desember 2022 | 12:39 WIB

Bharada E: Mungkin Bang Ricky Tidak Mau Bicara

Selasa, 6 Desember 2022 | 09:21 WIB
X