• Sabtu, 1 Oktober 2022

Dongkrak Ekonomi Rakyat, DPP KERIS Gandeng PS7 Sebagai Program Unggulan Pemberdayaan Masyarakat

- Minggu, 3 Juli 2022 | 13:28 WIB

HARIANTERBIT.com -  Ketua Umum Komite Ekonomi Rakyat Indonesia Semesta (KERIS), dr. Ali Mahsum ATMO M Biomed menerima audiensi Direktur Operasional PT Stevia Berkah Abadi (SBA), Okky Ardiansyah (Ardi). Keduanya membahas kerjasama produk yang menjadi kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Pertemuan keduanya di Kantor DPP KERIS, Jalan Cempaka Putih Timur IX No. 8, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis sore (30/6/2022). PT SBA yang merupakan distributor dari PT Putri Satu Tujuh (PS7),

Pada pertemuan tersebut membahas terkait gula yang akan menjadi brand atau produk KERIS untuk meningkatkan perekonomian rakyat, melalui program unggulan Industri Mitra UMKM dan Pondok Pasantren yang dikeluarkan oleh Putri Satu Tujuh (PS7) bekerjasama dengan DPP KERIS kepada seluruh anggota yang bernaung di dalamnya.

Baca Juga: Belajar Tentang Crypto? Ini Beberapa Komunitas Kripto Terpercaya di Indonesia

Dalam paparannya, Ardi menjelaskan bahwa produk yang ditawarkan kepada DPP KERIS merupakan kebutuhan setiap masyarakat. Dirinya mengklaim bahwa Gula PS7 merupakan gula yang aman dikonsumsi bagi setiap elemen masyarakat.

"Kami memiliki produk gula yang aman dikonsumsi oleh masyarakat. Caranya mudah, hanya mengganti gula harian dengan Gula PS7 rendah kalori. Setiap orang belum tentu punya BBM di rumahnya, tapi setiap orang pasti memiliki gula di rumahnya. Ini membuktikan bahwa gula merupakan suatu kebutuhan pokok yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia setiap hari," papar Ardi.

Selain itu, lanjut Ardi, bila berbicara terkait peluang bisnis, tentunya ini akan menjadi bisnis yang menjanjikan. Dirinya juga mengakui telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, seperti Parpol, Ponpes, Komunitas, dan Pemerintahan.

"Kami juga telah menjalin kerjasama dengan salah satu Ponpes terbesar di Karawang. Mereka telah membuat brand sendiri dengan sistem pelatihan pemberdayaan masyarakat yang telah kami berikan agar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayahnya, khususnya Ponpes sekitar dengan pemberdayaan Jamaah menjadi reseller dari produknya," jelasnya.

Bersinergi

Sebelumnya, Ali yang juga Ketua Umum Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) membuka pembicaraan dengan dengan memperkenalkan beberapa pengurus DPP KERIS dan menceritakan sedikit perjalanan dirinya terpilih menjadi Ketua Umum KERIS untuk periode 2022-2027 tanpa dukungan dari Pejabat manapun, yang dihadiri oleh 75 organisasi dan 9 organisasi yang ikut hadir secara online di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Bulan Maret lalu.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Curi Belasan Motor, Anak Artis Dangdut Ditangkap Polisi

Jumat, 30 September 2022 | 20:05 WIB

Menangis, Putri Candrawathi Titip Anak-anaknya

Jumat, 30 September 2022 | 19:18 WIB

Penegasan Kapolri soal Penahanan Putri Candrawathi

Jumat, 30 September 2022 | 18:17 WIB

Putri Candrawathi Ditahan Polisi, Begini Katanya

Jumat, 30 September 2022 | 17:03 WIB

Akhirnya, Putri Candrawathi Ditahan Polisi

Jumat, 30 September 2022 | 15:22 WIB

Miris! Polisi Ungkap Lesti Kejora 2 Kali Alami KDRT

Jumat, 30 September 2022 | 11:59 WIB
X