• Minggu, 25 September 2022

Holywings Ditutup karena Viral di Medsos? Ini Jawaban Satpol PP DKI

- Selasa, 28 Juni 2022 | 20:53 WIB
Pemprov DKI menutup 12 restoran dan bar Holywings atas promosi yang menggunakan nama Muhammad dan Maria. (disparekraf.jakarta.go.id)
Pemprov DKI menutup 12 restoran dan bar Holywings atas promosi yang menggunakan nama Muhammad dan Maria. (disparekraf.jakarta.go.id)

HARIANTERBIT.com - Satpol PP DKI Jakarta menepis, stigma tentang penutupan 12 outlet Holywings dilakukan setelah banyak melakukan pelanggaran dan viral di media sosial.

Penegak hukum dari aturan daerah mengklaim, pihaknya kerap menjatuhkan sanksi kepada pelaku usaha pariwisata yang melanggar ketentuan Perda maupun Pergub.

"Sebenarnya kami tidak diam, dengan pelanggaran yang ada dan saya sebagai pimpinan di jajaran Satpol PP di beberapa tempat Holywings selama masa PPKM sudah banyak yang kami tindak," kata Kepala Satpol PP DKI Arifin di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (28/6/2022).

Baca Juga: Sinopsis My Lecturer My Husband Season 2 Episode 7

Arifin mengatakan, pihaknya telah melakukan sanksi kepada Holywing karena melanggar protokol kesehatan (prokes) saat PPKM level 3.

Mulai dari penutupan sementara, penjatuhan denda Rp 10 juta, bahkan salah satu ditutup permanen di bilangan Kemang, jakarta Selatan.

Baca Juga: 7 Weton Paling Setia, Pria Begini Cocok Dijadikan Pasangan Hidup

"Ini sebenarnya warning (peringatan) kepada pihak pengelola, seharusnya ketika itu sudah pernah kami lakukan tindakan, diiringi niat dan itikad baik untuk melengkapi semua dokumen perizinan yang disyaratkan," ujarnya.

"Kalau yang bersangkutan mengabaikan peraturan dan ketentuan yang berlaku tentu kami akan melakukan tindakan," tambah Arifin.

Baca Juga: Baim Wong Ajak Kiano Bertemu Eril

Diberitakan sebelumnya, 240 personel Satpol PP DKI Jakarta diterjunkan untuk menutup seluruh outlet Holywings Indonesia yang berjumlah 12 lokasi di Ibu Kota.

Untuk satu titiknya ada 20 personel Satpol PP yang dikerahkan, dan masing-masing lokasi didampingi dua anggota Polri dan TNI agar operasi berjalan kondusif.

Baca Juga: Jangan Dibiasakan! Inilah 5 Kebiasaan Toxic yang Dianggap Normal

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan, 12 outlet yang ditutup itu tersebar di berbagai wilayah Ibu Kota. Rinciannya, lima outlet di Jakarta Selatan, empat di Jakarta Utara, dua di Jakarta Barat dan satu di Jakarta Pusat.

"Hari ini secara serentuk seluruh anggota akan menyebar di 12 titik lokasi dan nanti ada Penyidik PNS (PPNS) dari kami, Dinas Parekraf, dan Dinas PPKUKM yang akan menyamppaikan kepada pihak pengelola atau penanggung jawab usaha di lokasi tersebut," kata Arifin.

Arifin mengatakan, nantinya petugas di lapangan juga akan membuat berita acara (BA) penutupan sebagai bukti tindakan yang dilakukan pemerintah.

Baca Juga: Sempat Dikabarkan Hilang, Ini Kata Keluarga Marshanda

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPP Harus Jas Merah Terhadap Suharso Monoarfa

Sabtu, 24 September 2022 | 08:48 WIB

PA 212 Demo Tolak Harga BBM Naik, Ribuan Polisi Berjaga

Jumat, 23 September 2022 | 14:03 WIB

Dishub DKI Akan Bangun Jalur Sepeda Sepanjang 196,45 KM

Jumat, 23 September 2022 | 10:07 WIB

Aspadin Tak Punya Standar Usia Pakai Galon

Kamis, 22 September 2022 | 19:00 WIB
X