• Selasa, 29 November 2022

Seluruh Izin Usaha Holywings di DKI Jakarta Dicabut

- Senin, 27 Juni 2022 | 19:31 WIB
Holywings (Pikiran Rakyat)
Holywings (Pikiran Rakyat)

HARIANTERBIT.com- Akibat melanggar ketentuan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencabut izin usaha seluruh outlet perusahaan bar dan kafe Holywings.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta, Benny Agus Chandra mengatakan seluruh outlet Holywings di Jakarta berjumlah 12 tempat.

"Sesuai arahan Gubernur untuk bertindak tegas, sesuai ketentuan dan menjerakan, serta mendasarkan pada rekomendasi dan temuan dua OPD Pemprov DKI Jakarta, maka kami selaku Dinas PM-PTSP mencabut izin usaha 12 outlet Holywings di Jakarta sesuai ketentuan yang berlaku," kata Benny dalam keterangan resmi, Senin, 27 Juni 2022.

Baca Juga: Peneliti BRIN Beberkan Keunggulan Airlangga Jika Dijagokan KIB sebagai Capres 2024

Dalam pencabutan izin usaha tersebut, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan pihaknya menemukan sejumlah pelanggaran yang melandasi rekomendasi pencabutan izin 12 outlet Holywings.

Salah satu pelanggaran itu antara lain beberapa outlet Holywings di Ibu Kota, belum memiliki sertifikat standar Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) 56301 jenis usaha Bar yang telah terverifikasi.

Hal ini berdasarkan peninjauan lapangan bersama Satpol PP DKI Jakarta, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta, dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (DPPKUKM).

Baca Juga: AHY Unggul Survei Online Rakyat Merdeka Bukti Tren Dukungan Terus Naik

Dugaan pelanggaran itu juga ditemukan dari hasil pemeriksaan perizinan Online Single Submission Risk-Based Approach (OSS RBA).

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemprov DKI Tetapkan UMP DKI 2023 Rp4.901.798

Senin, 28 November 2022 | 19:32 WIB

Bocah Hanyut di KBT Ditemukan Meninggal

Senin, 28 November 2022 | 12:05 WIB

Kompolnas Soroti Tewasnya Mahasiswa UI

Minggu, 27 November 2022 | 23:51 WIB
X