• Rabu, 10 Agustus 2022

Forum Doktor dan Cendekiawan Deklarasikan Anies Baswedan Jadi Capres 2024

- Senin, 27 Juni 2022 | 14:03 WIB

HARIANTERBIT.com - Forum Doktor dan Cendekiawan mendeklarasikan Anies Baswedan menjadi Capres 2024. Deklarasi berlangsung di Tajur Halang, Bogor, Jawa Barat, Minggu 26 Juni, 2022 kemarin.

Forum Doktor dan Cendekiawan ini dipimpin oleh DR. Nudirman Munir, SH,MH. Dalam deklarasi ini dihadiri puluhan Doktor dan cendikiawan antara lain; Dr.dr. El Fahmi Noor Sp.OG. Dr. Eliya, M.Pd., (Sekretaris), Dr. Abbas Thaha MM., MBA, Dr. Hj. Nurdiati Akma,

Deklarasi dibacakan oleh Dr. Eliya M.Pd, antara lain menyatakan,
ingin menyumbangkan gagasan, ilmu pengetahuan, kemampuan, dan keahlian yang mereka miliki kepada bangsa dan Negara. Mereka juga berkomitmen untuk ikut berperan aktif dalam membangun bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Baca Juga: Masyarakat Terdampak Perubahan Nama Jalan Tak Diwajibkan Mengganti STNK

Apalagi memperhatikan kondisi NKRI dewasa ini, yang sangat memprihatinkan dalam berbagai bidang kehidupan berbangsa dan bernegara yang meliputi, ideologi, politik, social, budaya, ekonomi, pertahanan dan keamanan, pendidikan serta kehidupan beragama, yang sudah menyimpang dari Pancasila dan UUD 45.

"Bahwa rezim saat ini tidak berpihak kepada kepentingan rakyat Indonesia, tetapi lebih cenderung membela kepentingan Oligarki. Hal itu berdampak pada beberapa kebijakan yang diambil oleh pemerintah banyak mengabaikan kepentingan dan kehidupan rakyat pribumi," ujar Dr. Eliya M.Pd.

Oleh karenanya, sambung Dr. Eliya M.Pd, kaum intelektual sebagai 'agen of change' harus partisipasi aktif memberikan masukan, kritikan dan kontribusi positif kepada bangsa dan Negara RI, dengan memilih pemimpin yang lebih kredibel dan sanggup menjaga kedaulatan NKRI.

Banyak masalah yang dihadapi Indonesia saat ini, seperti, rencana pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) yang belum terlihat urgensinya untuk kepentingan rakyat dan bangsa Indonesia. Hutang Negara juga sampai pada titik nadir yang mengkhawatirkan, karena terus membengkak hampir Rp.7000 triliun.

"Demikian pula, kerukunan umat beragama yang tercabik- cabik dan sendi- sendi ekonomi rakyat, yang hancur dan rusak oleh pengaruh 'kapitalis oligarki'," tegasnya.

Dengan ini Forum Doktor dan Cendikia Indonesia Peduli Negeri menyatakan sikap antara lain; harus diwujudkan Indonesia yang berdaulat, bermartabat, dan mandiri. Untuk itu dibutuhkan sosok pemimpin calon presiden RI yang religius, berkwalitas, berintegritas, cinta dan loyal kepada Bangsa dan Negara. Saat ini sosok yang cukup memenuhi kriteria tersebut adalah ada pada Bapak Anies Rasyid Baswedan.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

8 Ide Kencan Seru Ala Drama dan Variety Show Korea

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:12 WIB

Ferdy Sambo Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:13 WIB

LPSK Datangi Bareskrim: Mau Berkoordinasi

Selasa, 9 Agustus 2022 | 12:58 WIB

Ash dan Aish Episode 1: Aish Kabur dari Rumah!

Selasa, 9 Agustus 2022 | 12:31 WIB
X