• Rabu, 29 Juni 2022

Polda Metro Jaya Akan Umumkan Tersangka Saling Lapor Rene Rudi dan Iko Uwais

- Kamis, 23 Juni 2022 | 21:20 WIB
Iko Uwais, aktor laga.  (instagram @iko.uwais)
Iko Uwais, aktor laga. (instagram @iko.uwais)

HARIANTERBIT.com - Penyidik Polda Metro Jaya akan segera mengumumkan tersangka dalam kasus dugaan penganiayaan oleh artis Iko Uwais dan adiknya Firmansyah kepada seorang desainer interior Rene Rudi owner PT Renes Indonesia. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan hal tersebut akan segera dilakukan, lantaran kasus tersebut telah dinaikkan ke tahap penyidikan usai dilakukan gelar perkara.

"Hasil gelar perkaranya memutuskan bahwa kasus ini memenuhi unsur pidana untuk dinaikkan ke tahap penyidikan," ujarnya kepada wartawan, Kamis, 23 Juni 2022.

Baca Juga: Berkaca Penanganan Pandemi Covid 19, Airlangga Beberkan Upaya Pemerintah Tangani PMK pada Hewan Ternak

Dia menjelaskan, nantinya tim penyidik akan segera mengumumkan tersangka dalam kasus ini. Kendati demikian Zulpan masih enggan membeberkan lebih lanjut siapa saja yang akan ditetapkan tersangka oleh penyidik.

"Kalau dalam penyidikan kan berarti ada tersangkanya. Karena tadi, memenuhi unsur dalam penentuan tersangka, unsur pidananya terpenuhi. Dua unsur pidana," bebernya.

Diketahui, Iko Uwais dan Firmansyah dilaporkan oleh Rudi ke Polres Metro Bekasi Kota terkait dugaan penganiayaan. Laporan ini terdaftar dengan nomor LP/B/1737/VI/2022/SPKT: Sat Reskrim/Polres Metro Bekasi Kota/Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Putus Kontrak Kerja Sewenang-wenang, Banyak Isu Sensitif Citilink Bisa Terbongkar ke Publik

Namun kemudian Iko pun melaporkan balik Rudi dan istrinya Vitria Mahardika Inda ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pencemaran nama baik, fitnah, dan pencemaran nama baik. Laporan diterima dengan nomor LP/B/2895/VI/2022/SPKT/Polda Metro Jaya.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Milan-Liverpool Bersaing Dapatkan Asensio

Rabu, 29 Juni 2022 | 06:05 WIB
X