• Rabu, 17 Agustus 2022

Supaya Semakin Dicintai Masyarakat; Kejati DKI Buka Pelayanan Tilang di Mall

- Senin, 20 Juni 2022 | 23:15 WIB
Uji coba pengambilan bukti tilang oleh salah seorang pelanggar lalu lintas disaksikan Kajati DKI Reda Mantovani
Uji coba pengambilan bukti tilang oleh salah seorang pelanggar lalu lintas disaksikan Kajati DKI Reda Mantovani


Jakarta, HanTer - Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat umum, Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta kini hadir di Mall Metro Kebayoran, Jakarta Selatan dengan layanan Pelayanan Tilang "GOES TO MALL".

Lounching pelayanan tilang dihadiri lima Kajari se-DKI dan para kasi serta Direksi dan Pemilik Metro Kebayoran Mall, Sony Kusumo dan Tety K Wijaya.

"Semoga pelayanan tilang di mall ini bermanfaat bagi masyarakat," ujar Sony Kusomo disela acara.

Program layanan tilang di mall merupakan bukti keseriusan Kejati DKI Jakarta dalam upaya meningkatkan kinerja pelayanan publik khususnya pelayanan tilang di bidang tindak pidana umum.

"Dalam rangka mengintegrasikan agar mempermudahkan masyarakat pelaku pelanggar lalu lintas. Sebagai contoh kalau warga Jakbar ditilang di wilayah Jaktim, pengambilan tilang tidak harus di Kejari Jaktim, bisa di mall ini," ujar Reda.

Mantan Kajari Jakarta Barat itu menegaskan, pembukaan layanan tilang di Mall Metro Kebayoran merupakan pilot projek untuk nantinya dibuka di masing-masing wilayah.

"Selain mempertimbangkan jarak, juga soal waktu. Layanan di mall buka setiap, termasuk sabtu dan minggu. Kalo hari kerja tidak sempat, ngambil tilangnya bisa hari libur," ujarnya.

Kajati DKI mengapresiasi Wakil Kejati DKI Partris dan Asisten Pidana Umum, Anang Supriatna yang telah menginisiasi layanan tilang di mall.


Laksanakan Perintah Jaksa Agung

Pada kesempatan yang sama Anang Supriatna menegaskan Goes To Mall merupakan salah satu bentuk layanan publik dari Kejaksaan dalam rangka memudahkan masyarakat mengambil barang bukti tilang di seluruh wilayah hukum Kejati DKI di satu tempat yakni di Mall Metro, Kebayoran, Jakarta Selatan.

Halaman:

Editor: Zamzam Terbit

Tags

Terkini

LPSK Jaga Bharada E dari Ancaman Racun

Rabu, 17 Agustus 2022 | 07:11 WIB

Dirgahayu RI

Selasa, 16 Agustus 2022 | 23:55 WIB

Di Magelang, Brigadir J Setrika Baju Istri Ferdy Sambo

Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:24 WIB

Dirut Meratus Line Jadi Tersangka Penyekapan Karyawan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 11:44 WIB
X