Wagub: Monas Akan Dibuka Kembali

- Kamis, 16 Juni 2022 | 12:03 WIB
Monas
Monas

HARIANTERBIT.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membuka kembali Monumen Nasional (Monas), Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat pada pekan ini. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis, 15 Juni 2022.

"Monas ini segera akan kami buka dalam waktu dekat ini. Ya minggu ini dibuka, dalam minggu ini," katanya.

Ariza mengatakan, selama dua tahun lebih Monas ditutup karena beberapa hal. Pertama karena sisi selatan baru saja direvitalisasi, dan kedua setelah direvitalisasi Indonesia dilanda pandemi Covid-19.

Baca Juga: Hubungan Prabowo dan Megawati Baik, Koalisi PDIP-Gerindra Menguat

"(Alasan lama dibuka) itu kan terus direvitalisasi ya," ucap pria yang juga menjadi Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini.

Sementara itu Kepala Unit Pengelola Teknis Monumen Nasional (UPT Monas) pada Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Muhammad Isa Sanuri mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan kapan Monas akan kembali dibuka untuk umum. Hal ini berkaitan dengan status Jakarta yang menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level satu.

Menurut dia, sampai saat ini pihaknya masih menunggu instruksi lebih lanjut dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terkait pembukaan Monas.

"Sampai saat ini, kita juga masih menunggu instruksi lebih lanjut (dari pemprov)," kata Isa di Jakarta, Rabu (25/5/2022).

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

J Hope BTS Bagikan Spoiler Kegiatannya, Proyek Apa?

Kamis, 9 Februari 2023 | 09:00 WIB

Pelatihan Ternak Jangkrik ala Mak Ganjar Bandung

Kamis, 9 Februari 2023 | 07:50 WIB

LSP EMI Siap Cetak SDM Berkompeten

Rabu, 8 Februari 2023 | 21:19 WIB

Beda Nasib Aplikasi JAKI dan Lapor Gub

Rabu, 8 Februari 2023 | 14:58 WIB
X