• Jumat, 19 Agustus 2022

Hubungan Prabowo dan Megawati Baik, Koalisi PDIP-Gerindra Menguat

- Kamis, 16 Juni 2022 | 12:00 WIB
Puan Maharani, Megawati, dan Prabowo Subianto
Puan Maharani, Megawati, dan Prabowo Subianto

Jakarta, HanTer - Partai Gerindra berharap hubungan politiknya dengan PDIP terus membaik, seiring dengan wacana koalisi kedua partai di Pilpres 2024. Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

"Mudah-mudahan hubungan ini akan terus membaik dan lebih baik lagi," kata Muzani di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu 15 Juni 2022.

Muzani menyampaikan, hubungan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, sampai saat ini baik sekali. Menurutnya, kedua Ketua umum ini terus menjalin komunikasi yang baik.

Baca Juga: Capres Partai Nasdem: Anies Baswedan Atau Ganjar Pranowo

Misalnya kata Muzani, Prabowo dan Megawati berjumpa pada saat peresmian sekolah tinggi ilmu intelijen (STIN) maupun pada saat keduanya menghadiri disertasi Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto di Universitas Pertahanan (Unhan) beberapa waktu lalu.

Nuansa Kuat Koalisi

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, mengatakan, nuansa koalisi Partai Gerindra dan PDI Perjuangan kuat. Dirinya pun menyoroti perihal sosok yang akan ditawarkan PDIP untuk mendampingi Prabowo.

"Memang nuansa koalisi PDI Perjuangan dengan Gerindra kuat. Cuma masalahnya siapa yang ditawarkan PDI Perjuangan sebagai nomor dua buat Gerindra," ujarnya di Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Menurut Burhan, Prabowo akan kesulitan memenangi Pilpres 2024 apabila cawapres yang mendampingi tidak tepat. "Misalnya calon yang ditawarkan menurut publik tidak tepat, tentu akan menyulitkan Pak Prabowo memenangkan 2024."

"Karena dalam politik elektoral, ada proses pemilihan seperti pilihan tingkat elite itu nyambung dengan pilihan tingkat mana," terangnya.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Pelayanan di Outlet Samsat ITC Depok Terganggu

Jumat, 19 Agustus 2022 | 12:04 WIB
X