Jika Terbukti Iko Uwais Melakukan Penganiayaan, Laporannya Akan Dinyatakan Gugur

- Rabu, 15 Juni 2022 | 22:45 WIB
Iko Uwais, aktor laga.  (instagram @iko.uwais)
Iko Uwais, aktor laga. (instagram @iko.uwais)

HARIANTERBIT.com - Artis Iko Uwais dan Firmansyah sebagaimana keterangan pihak kepolisian, sudah lebih dulu dilaporkan oleh Rudi ke Polres Metro Bekasi Kota.

Laporan ini terdaftar dengan nomor LP/B/1737/VI/2022/SPKT: Sat Reskrim/Polres Metro Bekasi Kota/Polda Metro Jaya atas dugaan penganiayaan yang dilakukan Iko Uwais dan Firmansyah.

Seiring berkembangnya penyelidikan, pihak Polda Metro Jaya menerangkan bahwa jika penganiayaan yang dilakukan Iko Uwais dan Firmansyah terbukti, maka laporan Iko dan saudaranya Firmansyah itu akan dinyatakan gugur.

Baca Juga: Airlangga: Makan Siang Bareng Jokowi, Ketum Parpol Komit untuk Jaga Stabilitas Politik

"Kalau disana (Bekasi Kota) terbukti terjadi tindak pidana pemukulan kekerasan sebagimana yang dilaporkan oleh pelapor atas nama Rudi, tentu nanti apa yang dilaporkan (Iko Uwais) atas pencemaran nama baik ini bisa dikatakan gugur," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan, Rabu, 15 Juni 2022.

Lanjut Zulpan, laporan terhadap Iko di Polres Metro Bekasi Kota saat ini sudah berproses. Sejumlah saksi juga telah dimintai keterangan oleh penyidik.

Iko pun telah dijadwalkan untuk diperiksa selaku terlapor pada hari ini. Namun, yang bersangkutan berhalangan hadir.

Baca Juga: Di Forum B20, Menko Airlangga Soroti 3 Komponen Utama Transisi Energi di Indonesia

Menurut Zulpan untuk laporan Iko terhadap Rudi di Polda Metro Jaya, proses penyelidikannya akan mendasar sebagaimana hasil penyelidikan di laporan sebelumnya.

"Hasil pemeriksan di Polres Metro Bekasi Kota akan menentukan terkait dengan laporan balik saudara Iko Uwais di Polda Metro," beber Zulpan.

Seperti diketahui Iko Uwais melaporkan Rudi dan istrinya Vitria Mahardika Inda ke Polda Metro Jaya pada dini hari tadi. Laporan diterima dengan nomor LP/B/2895/VI/2022/SPKT/Polda Metro Jaya terkait dugaan pencemaran nama baik, fitnah, dan pencemaran nama baik.

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemprov DKI Luncurkan Layanan Uji KIR Keliling

Minggu, 26 Maret 2023 | 20:31 WIB

Fraksi PKS Minta Pemerintah Cabut Larangan Bukber

Sabtu, 25 Maret 2023 | 16:21 WIB

Jumat Bersih ala Srikandi Ganjar di Cirebon

Sabtu, 25 Maret 2023 | 11:40 WIB
X