• Kamis, 6 Oktober 2022

Gubernur Anies Soroti Persoalan PKL dan Parkir Liar di Tebet Eco Park

- Rabu, 15 Juni 2022 | 20:22 WIB
Gubernur Anies Baswedan saat meninjau banjir awal tahun 2020 (ist)
Gubernur Anies Baswedan saat meninjau banjir awal tahun 2020 (ist)

Jakarta, HanTer - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut menyoroti soal semrawutnya Tebet Eco Park yang dipenuhi Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir liar. Ia langsung memanggil para anak buahnya untuk membahas masalah ini. 

Sejumlah pejabat terkait yang dipanggil ke Balai Kota DKI adalah Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin dan Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, Suzi Marsitawati. Keduanya mengikuti rapat awal terkait penanganan Tebet Eco Park

Munjirin menyebut Anies sudah memberikan sejumlah arahan terkait dengan penyelesaian masalah di Tebet Eco Park. Namun, ia tak mau membocorkan apa saja yang disampaikan Anies dalam rapat itu. 

"Ya petunjuk-petunjuk tadi dari pak Gubernur," ujar Munjirin di Jakarta, Rabu (15/6/2022). 

Munjirin menyebut rapat tersebut baru koordinasi awal dari Anies. Selanjutnya esok hari ia dan pihak terkait akan kembali mengadakan rapat untuk membahas teknis pelaksanaannya. 

"Kita mau rapatin besok teknisnya," ucapnya. 

Anies, kata Munjirin, intinya ingin agar tidak ada lagi masalah PKL dan parkir liar seperti yang sudah dikeluhkan warga. 

"(Petunjuk Gubernur) ya untuk diberesin semua. Ditata semua yang dikeluhkan," pungkasnya. 

Sebelumnya, Tebet Eco Park telah resmi dibuka, dan bisa dimanfaatkan oleh warga DKI Jakarta. Namun, sejumlah permasalahan timbul setelah Taman di Jakarta Selatan itu dibuka untuk umum. 

Halaman:

Editor: Zamzam Terbit

Tags

Terkini

PN Jakarta Selatan Siap Gelar Sidang Ferdy Sambo

Rabu, 5 Oktober 2022 | 23:06 WIB

Polda Riau Ringkus Pelaku Pembuatan Bom Botol

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:29 WIB
X