• Senin, 26 September 2022

Semarak HUT Jakarta dan Hari Donor Darah Sedunia 2022, PMI DKI Gelar Lomba Jalan Sehat

- Minggu, 12 Juni 2022 | 11:45 WIB

HARIANTERBIT.com - PMI DKI Jakarta menggelar Lomba Jalan Sehat, Minggu, 12 Juni 2022. Lomba Jalan Sehat guna meamaikan Hari Jadi ke 495 Kota Jakarta dan memperingati  Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) tahun 2022. Lomba Jalan Sehat dimulai di halaman Balai Agung Balaikota Provinsi DKI Jakarta Jalan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Lomba jalan sehat yang diikuti sekitar 450 orang ini adalah rangkaian kegiatan Gebyar Donor Darah PMI DKI Jakarta dengan mengambil rute Balai Kota, Patung Kuda Indosat, Jalan MH. Thamrin, Bundaran Hotel Indonesia, Bank Mandiri, Bawaslu dan kembali ke Balai Kota.

Peserta lomba merupakan keluarga besar PMI DKI Jakarta dari pengurus, karyawan, relawan, dan mitra penyelenggara donor darah yang selama ini membantu menyelenggarakan kegiatan sosial kemanusiaan donor darah.

Baca Juga: Pimpinan GP Ansor Sebut Disertasi Jenderal Dudung Hebat dan Layak Dipelajari

Selain Lomba Jalan Sehat, Gebyar Donor Darah juga akan diramaikan dengan sejumlah hiburan masyarakat sekaligus pengundian doorprize menarik untuk para donor darah yang rutin menyumbangkan darahnya ke PMI DKI Jakarta. 

Puncak Gebyar Donor Darah PMI DKI Jakarta pada HDDS Tahun 2022 ini akan digelar Sosialisasi dengan tajuk "Mendonorkan Darah adalah Suatu Tindakan Solidaritas", Sosialisasi Donor Darah serta Penghargaan Donor Darah Sukarela 150 kali bertempat di Grand Cempaka Hotel pada Selasa 14 Juni 2022.

Ketua PMI DKI Jakarta H. Rustam Effendi mengatakan, PMI DKI Jakarta menyemarakkan HDDS dengan menggelar sejumlah kegiatan yang dirangkai Gebyar Donor Darah Jakarta. Kegiatan yang juga dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi ke 495 Kota Jakarta ini merupakan wujud kolaborasi PMI dengan Pemerintah DKI dan masyarakat Jakarta.

"HDDS tahun ini, kita ingin semua elemen di Jakarta terlibat, karena tanpa kolaborasi akan menghambat upaya PMI dalam menyediakan kebutuhan kantong darah yang aman dan sehat untuk masyarakat Jakarta," tutur Rustam Effendi.

Disampaikan Ketua PMI DKI, gelaran Gebyar Donor Darah Jakarta pada peringatan HDDS Tahun 2022 sebagai wahana dan promosi serta ajakan kepada masyarakat untuk ikut peduli dengan secara sukarela berdonor darah. "Karena, dengan berdonor darah artinya kita memiliki solidaritas dan telah menjadi penolong saudara-saudara kita yang saat ini sangat membutuhkan transfusi darah di Rumah Sakit," ucapnya.

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Drakor di Netflix Siap Tayang, Mana yang Kalian Tunggu?

Senin, 26 September 2022 | 09:10 WIB

BTN Gelar Road Show Tabungan BTN Bisnis di Medan

Minggu, 25 September 2022 | 18:32 WIB

Sahabat Polisi Indonesia Peduli Pendidikan

Minggu, 25 September 2022 | 10:55 WIB

PPP Harus Jas Merah Terhadap Suharso Monoarfa

Sabtu, 24 September 2022 | 08:48 WIB

PA 212 Demo Tolak Harga BBM Naik, Ribuan Polisi Berjaga

Jumat, 23 September 2022 | 14:03 WIB
X