• Kamis, 1 Desember 2022

Pemprov DKI Gelar Konser di TIM Sabtu Ini, Bisa Nonton Yura Yunita Hingga Sal Priadi Gratis

- Jumat, 10 Juni 2022 | 23:01 WIB
Kadisparekraf DKI Andhika Permata dan Gubernur Anies Baswedan saat di acara pencanangan Jakarta Hajatan ke-495 di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Selasa (24/5/2022) pagi.
Kadisparekraf DKI Andhika Permata dan Gubernur Anies Baswedan saat di acara pencanangan Jakarta Hajatan ke-495 di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Selasa (24/5/2022) pagi.

Jakarta, HanTer - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal menggelar konser musik di Teater Besar Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat. Gelaran yang masuk rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 DKI Jakarta ini bisa ditonton tanpa dipungut biaya alias gratis. 

Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Andhika Permata menjelaskan, pihaknya bekerjasama dengan Plus Jakarta dalam menggelar konser bertajuk, 'Tentram Jiwa dalam Suara' ini. Rencananya acara akan diselenggarakan pada Sabtu, 11 Juni 2022 pukul 19.00WIB. 

Andhika mengatakan, nantinya akan ada sejumlah artis yang meramaikan konseri ini seperti Yura Yunita hingga Sal Priadi. Para musisi dalam penampilannya nanti juga akan mengangkat isu validasi diri sebagai sudut pandang dan pesan utama dalam konser berdurasi 150 menit ini.  

"Kami menghadirkan beberapa musisi ternama seperti Yura Yunita, Sal Priadi, Dere, dan Mocca, yang secara spesifik akan membawakan karya-karya dengan narasi validasi diri dan siap mengajak penonton bersenandung dengan susunan lagu yang sudah dikurasi," ujar Andhika di Jakarta, Jumat (10/6/2022). 

Sementara itu, Operational Director Plus Jakarta, Wiliam Reynold menuturkan, konser ini merupakan aksi nyata dari semangat kolaborasi yang sudah digaungkan dan wujud nyata dari tema Jakarta Hajatan, yakni Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi.  

"Konser ini menjadi bukti nyata adanya kolaborasi antara kota dengan antarelemen yang dalam konteks ini adalah seniman/musisi untuk ambil bagian memberi dampak positif kepada warga guna merayakan dan memiliki validitas diri," ucapnya. 

Pada konser sosial ini, warga Jakarta dapat mengikuti perjalanan untuk mengenal, menghargai, dan menyayangi diri sendiri bersama musisi favorit. Akan ditampilkan tiga segmen yang mengajak penonton mengikuti perjalanan untuk 'Kenali Diri', 'Hargai Diri', serta 'Sayangi Diri'. 

"Diharapkan konser ini dapat memberikan pengalaman penuh makna dan berbeda dalam rangkaian Jakarta Hajatan," pungkasnya.

Editor: Zamzam Terbit

Tags

Terkini

Usai Dipeluk Ferdy Sambo, Bharada E Bohong ke Kapolri

Rabu, 30 November 2022 | 17:08 WIB

Merajut Istighfar

Rabu, 30 November 2022 | 06:11 WIB

FKPPI DKI Bantu Warga Korban Gempa Cianjur

Selasa, 29 November 2022 | 18:53 WIB
X