• Senin, 26 September 2022

Banyak Potensi, Pemkot Depok Kembangkan Obyek Wisata Situ Jatijajar

- Rabu, 8 Juni 2022 | 22:45 WIB
Situ Jatijajar (ist)
Situ Jatijajar (ist)

Depok, HanTer - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan mengembangkan potensi wisata Situ Jatijajar. Pasalnya, selain memiliki pemandangan yang indah, Situ Jatijajar juga memiliki potensi ekonomi.

Lurah Jatijajar, Mujahidin mengatakan, pihaknya akan mendorong pemberdayaan masyarakat dari berbagai unsur dalam mengembangkan potensi wisata Situ Jatijajar. Di antaranya, dengan memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM), Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan lain sebagainya.

"Kami memiliki keterbatasan kewenangan untuk intervensi anggaran. Namun, Pokdarwis kami akan coba mengintervensi secara pengelolaan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Seperti, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), UMKM dan lain sebagainya," tuturnya dikutip laman resmi Pemkot Depok Rabu (8/6/2022).

Menurutnya, dengan pengelolaan yang baik dan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan., potensi-potensi yang terdapat di Situ Jatijajar termanfaatkan dengan optimal yang berdampak pada percepatan pemulihan ekonomi.

Dijelaskannya, pada tahun ini, Situ Jatijajar juga mengikuti Pekan Kerajinan Jawa Barat dengan menampilkan wisata yang hijau harmoni. Dengan tema kegiatan Ekonomi Hijau dan Keuangan Inklusif untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi yang Berkelanjutan.

Lanjut dia, hal ini juga bentuk apresiasi Pemkot Depok terhadap Situ Jatijajar. Baik dari segi keindahan alam hingga pengelolaan yang dinilai baik.

"Ini (Situ Jatijajar -red) punya kita (warga Jatijajar -red). Kalau bukan kita siapa lagi yang melestarikan dan memberikan sumbangsih agar Situ Jatijajar terus berkembang," pungkasnya.

Editor: Hermansyah Terbit

Sumber: depok.go.id

Tags

Terkini

Drakor di Netflix Siap Tayang, Mana yang Kalian Tunggu?

Senin, 26 September 2022 | 09:10 WIB

BTN Gelar Road Show Tabungan BTN Bisnis di Medan

Minggu, 25 September 2022 | 18:32 WIB

Sahabat Polisi Indonesia Peduli Pendidikan

Minggu, 25 September 2022 | 10:55 WIB

PPP Harus Jas Merah Terhadap Suharso Monoarfa

Sabtu, 24 September 2022 | 08:48 WIB

PA 212 Demo Tolak Harga BBM Naik, Ribuan Polisi Berjaga

Jumat, 23 September 2022 | 14:03 WIB
X