• Rabu, 28 September 2022

Keluarga: Semoga Eril Syahid

- Jumat, 3 Juni 2022 | 13:43 WIB
Ridwan Kamil bersama tim pencari Eril di Sungai Aare, Swiss.  (KBRI Swiss)
Ridwan Kamil bersama tim pencari Eril di Sungai Aare, Swiss. (KBRI Swiss)
 

HARIANTERBIT.com - Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, diyakini telah meninggal dunia meski sampai saat ini belum ditemukan. Eril hilang saat berenang di sungai Aare, Swiss pada 26 Mei lalu.
 
Eril berada di Swiss untuk mencari perguruan tinggi untuk menempuh pendidikan S2. Karena itu keluarga berharap Eril meninggal dalam keadaan syahid.
 
Kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman selaku perwakilan keluarga mengatakan saat peristiwa Eril menunjukkan tanggungjawab yang besar. Dia mengutamakan keselamatan orang-orang yang bersamanya terlebih dahulu. 
 
 
"Dari kesaksian keluarga kami, Eril menunjukkan tanggung jawabnya dengan memastikan bahwa yang ikut aktivitas tersebut dipastikan keselamatannya sehingga memang yang diizinkan bersama Eril hanya 3. Dan memastikan bahwa posisi formasi berenangnya memungkinkan Eril memastikan keselamatan yang lain," tuturnya dalam konferensi pers di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat, Jumat (3/6/2022). 
 
Erwin menegaskan keluarga memiliki prasangka yang baik terhadap ketentuan Allah atas kepergian Eril. Keluarga berharap agar Eril meninggal dalam khusnul khatimah sebagai syuhada. 
 
 
"Insya Allah Eril wafat dalam keadaan khusnul khotimah dan memenuhi kriteria riwayat hadist nabi, orang tenggelam dengan kriteria tertentu dinyatakan sebagai syahid akhirat," harap Erwin. 
 
Diketahui Ridwan Kamil dan istri Atalia Praratya meyakini putra sulungnya, Eril telah wafat. Keyakinan tersebut timbul usai melakukan pencarian secara maksimal baik bekerjasama dengan otoritas Swiss maupun pencarian secara pribadi. Pihak keluarga pun sudah melaksanakan salat ghaib untuk Eril. ***
 

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ferdy Sambo Siap Blak-blakan di Persidangan

Rabu, 28 September 2022 | 19:13 WIB

STIE Mulia Pratama, Bekasi Gelar Wisuda 260 Sarjana

Rabu, 28 September 2022 | 15:53 WIB

Jokowi Serahkan BSU Peserta BPJAMSOSTEK di Baubau

Rabu, 28 September 2022 | 10:25 WIB

Portugal 0-1 Spanyol: Morata Bawa Spanyol ke Semifinal

Rabu, 28 September 2022 | 08:35 WIB
X