• Selasa, 4 Oktober 2022

Ridwan Kamil Yakini Eril Telah Meninggal Dunia, Berharap Jenazah Segera Ditemukan

- Jumat, 3 Juni 2022 | 10:49 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengikuti pencarian Eril di Sungai Aare di Bern, Swiss.  (kbri bern)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengikuti pencarian Eril di Sungai Aare di Bern, Swiss. (kbri bern)

Jakarta, HanTer - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta keluarga meyakini bahwa putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz telah meninggal dunia. Hal ini disampaikan kaka kandung Rudwan Kamil, Erwin Muniruzaman selaku perwakilan keluarga saat konferensi pers di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat, Jumat (3/6/2022). 

Erwin menjelaskan pihak keluarga telah melakukan evaluasi seluruh proses pencarian terhadap Eril. Usaha pencarian secara mandiri juga telah dilakukan. Sehingga upaya maksimal untuk mencari Eril telah dilakukan..
 
"Sehingga secara ikhtiar itu sudah dilakukan, dipastikan dilakukan semuanya secara maksimal yang dimungkinkan berdasarkan situasi dan kondisi yang ada. Kemudian juga termasuk juga diantaranya bahwa otoritas setempat sudah menggunakan pencarian yang memang spesifik untuk mencari jenazah," jelasnya.
 
 
Setelah berbagai upaya tersebut, Erwin menandaskan bahwa Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya beserta keluarga sudah menyatakan keikhlasannya. Keluarga meyakini Eril telah wafat. 
 
"Oleh karena itu Kang Emil dan Teh Lia sudah menyampaikan bahwa mereka ikhlas dan meyakini bahwa Emmeril Kahn Mumtadz, yang kita kenal sebagai Eril sudah wafat berpulang ke rahmatullah karena tenggelam," ucap Erwin. 
 
Eril hilang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5/2022) pukul 11.24 waktu setempat saat berenang. Upaya pencarian masih dilakukan tim SAR melibatkan unsur polisi, polisi maritim, dan pemadam kebakaran hingga hari ini

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

Pemprov DKI Siap Siaga Hadapi Musim Hujan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:05 WIB

Rekan Anies Curiga KPK sedang Berpolitik Menuju 2024

Minggu, 2 Oktober 2022 | 12:29 WIB

Masyarakat Jakarta Inginkan Pj Gubernur Bahtiar

Minggu, 2 Oktober 2022 | 06:05 WIB

PTI Ajak Kaum Muda Majukan Dunia Pertanian Indonesia

Minggu, 2 Oktober 2022 | 05:13 WIB
X