• Jumat, 7 Oktober 2022

Apresiasi Kesiapan Formula E, Fraksi Nasdem Soroti Keamanan Infrastruktur Sirkuit dan Tribun Penonton

- Kamis, 2 Juni 2022 | 21:06 WIB
Wibi Andrino (ist)
Wibi Andrino (ist)

Jakarta, HanTer - Fraksi Nasdem DPRD DKI mengapresiasi Pemprov DKI Jakarta dan penyelenggara atas kesiapan penyelenggaraan Formula E. Menurutnya, Pemprov DKIJakarta dan penyelenggara Formula E telah menoreh prestasi atas persiapan matang dengan waktu yang sangat singkat. 

Namun, ada beberapa hal yang menjadi catatan. Salah satunya adalah memastikan keamanan infrastruktur sirkuit, utamanya tribun penonton. 

"Dengan lokasi berdekatan dengan laut, memungkinkan adanya angin yang sangat kencang akan menghantam tribun. Untuk itu kekuatan penyangga tribun harus dipastikan kembali agar tidak terjadi ambruk seperti sebelumnya," ungkap Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Wibi Andrino melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis (2/6/2022). 

Ia menilai, ajang Formula E ini akan membawa nama baik DKI Jakarta dan Indonesia di mata internasional. Selain itu, kesuksesan penyelenggaraan ini juga akan berdampak pada semakin meningkatnya pamor Anies atas kinerja yang diberikan. 

"Meskipun awalnya mendapat cibiran, dan keraguan dari berbagai pihak, khusunya dari lawan politiknya" ucapnya. 

Dirinya memastikan, Fraksi Nasdem akan terus memonitoring perkembangan penyelenggaraan Formula E sampai selesai. 

Diketahui sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan, seluruh fase persiapan Formula E Jakarta telah rampung. Hal itu disampaikan Anies saat meninjau meninjau International E-Prix Circuit (JIEC) di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (1/6/2022). 

"Sekarang tanggal 1 juni (2022), tiga hari dari pelaksanaan, bisa dikatakan seluruh fase persiapan sudah selesai," ujar Anies kepada para pewarta.

Editor: Zamzam Terbit

Tags

Terkini

PN Jakarta Selatan Siap Gelar Sidang Ferdy Sambo

Rabu, 5 Oktober 2022 | 23:06 WIB

Polda Riau Ringkus Pelaku Pembuatan Bom Botol

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:29 WIB
X