• Rabu, 29 Juni 2022

Mesut Ozil Buat Jalan Pariwisata Indonesia Kian Mendunia

- Kamis, 26 Mei 2022 | 11:00 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama Mesut Ozil saat konferensi pers.  (ikbal muqorobin)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama Mesut Ozil saat konferensi pers. (ikbal muqorobin)

HARIANTERBIT.com - Mesut Ozil tengah berada di Indonesia. Pariwisata berbasis olahraga bisa menjadi salah satu cara guna membangkitkan geliat pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.
 
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  (Parekraf) memamh menggandeng pesepakbola dunia Mesut Ozil untuk mempromosikan berbagai tujuan wisata di Indonesia ke dunia. 
 
"Kerjsama dengan pemain tingkat dunia, dalah satu superstar seperti Mesut Ozil merupakan impian kita semua. Saya berterimakasih kepada Concave yang membuka peluang untuk kami bekerjasama," ujar Menteri Parekraf, Sandiaga Uno saat konferensi pers bersama Mesut Ozil di Kemenparekraf, Rabu (26/5/2022). 
 
 
Sandiaga mengatakan perlu dilakukan berbagai inovasi agar pariwisata Indonesia kembali bangkit usai terpuruk karena pandemi. Salah satu platform yang bisa dipakai adalah olahraga, khususnya sepakbola. 
 
Sepakbola menjadi cabang olahraga yang dinilai mudah masuk ke semua mancanegara karena menjadi olahraga yang paling digemari sejagat. 
 
 
Kerjasama dengan Ozil, pesepakbola kelas dunia yang sudah sangat dikenal, bisa menjadi jalan masuk bagi pariwisata Indonesia semakin mendunia. 
 
"Terutama di beberapa pasar yang menjadi fokus kita, saya dan tim melihat pasar Timur Tengah dan pasar Eropa. Ini sangat terepresentasi dengan kerjasama kita dengan Mesut Ozil," tegas Sandiaga.
 
 
Pengenala melalui kontem media sosial juga dinilai mampu meningkatkan promosi pariwisata Indonesia ke seluruh dunia. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berharap tidak hanya Bali yang bisa menggambarkan keindahan Indonesa kepada mancanegara.
 
"Inilah bentuk inovasi sebagai bagian dari tatanan ekonomi baru yang harus kita lakukan. Dynamic content using social media, dan beberpaa konten yang kita harap dapat mengangkat Indonesia untuk memperkenalkan destinasi-destinasi baru selain Bali kepada dunia," pungkas Sandiaga. ***
 
 

Editor: Yuli Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Milan-Liverpool Bersaing Dapatkan Asensio

Rabu, 29 Juni 2022 | 06:05 WIB
X