• Selasa, 28 Juni 2022

Keluarkan Kata-kata Rasis, Sutiyoso Didesak Proses Hukum

- Selasa, 24 Mei 2022 | 17:40 WIB
Juru Bicara Partai Garuda, Teddy Gusnaidi
Juru Bicara Partai Garuda, Teddy Gusnaidi

Jakarta, HanTer - Juru Bicara Partai Garuda, Teddy Gusnaidi menyoroti pernyataan Eks Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen (Purn) Sutiyoso yang merasa miris dengan banyaknya pekerja kasar asal China yang bekerja di Indonesia.

Dia mempertanyakan alasan dari pernyataan Sutiyoso yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ini. Tak hanya itu, ia juga mendesak agar Sutiyoso diproses hukum.

“Pak Sutiyoso, yang mau anda permasalahkan itu apa? Tenaga Kerja Asing atau Etnis China? Ini dua hal yang berbeda, Sebelum ini menjadi bola liar, segera proses hukum Sutiyoso!” kata Teddy dalam keterangan resminya, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga: Politikus Gerindra Menggebrak, Curigai IPO GOTO, Kental Konflik Kepentingan Erick Thohir dan Boy Thohir

Wakil Ketua Umum Partai Garuda ini menyarankan Sutiyoso untuk melaporkan ke aparat terkait apabila memang yang bersangkutan menemukan bukti terjadinya pelanggaran.

“Jika anda mau permasalahkan Tenaga Kerja Asing (TKA), maka anda laporkan jika memiliki bukti pelanggaran terkait Tenaga Kerja asing di Indonesia. Karena Tenaga kerja asing dibolehkan di dalam UU,” terang Teddy.

“Ternyata anda mempermasalahkan Etnis China. Apakah anda juga mempermasalahkan etnis arab dan etnis-etnis lainnya yang tumbuh dan berkembang di Indonesia? atau anda hanya mempermasalahkan etnis china saja? Ternyata hanya etnis china, Ada apa dengan Etnis china?” sambungnya.

Baca Juga: Dapat Aspirasi Tingkat Bawah, DPW NasDem Lampung Usulkan Erick Thohir Jadi Capres 2024

Teddy berharap, Sutiyoso tidak melemparkan bola panas terkait etnis China. Sebab, hal tersebut dikhawatirkannya akan berdampak timbulnya isu SARA di Indonesia.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Adam Deni Hadapi Sidang Vonis Hari Ini

Selasa, 28 Juni 2022 | 08:34 WIB

Jakarta Potensi Berawan Selasa Ini

Selasa, 28 Juni 2022 | 06:16 WIB

Makanan Organik untuk Hidup Sehat Berkualitas

Senin, 27 Juni 2022 | 22:29 WIB

Selamat! Son Ye Jin Hamil Anak Pertama

Senin, 27 Juni 2022 | 18:10 WIB
X