• Kamis, 6 Oktober 2022

Dosen UBSI Beri Pelatihan Fotografi Pruduk, Peserta PM di PERUMKMINDO Begitu Antusias

- Senin, 23 Mei 2022 | 07:50 WIB
Dosen dan mahasiswa UBSI Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bahasa usai memberikan pelatihan Fotografi Produk di Jakarta, Sabtu (21/5) (Ridho)
Dosen dan mahasiswa UBSI Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bahasa usai memberikan pelatihan Fotografi Produk di Jakarta, Sabtu (21/5) (Ridho)



Jakarta, HanTer - Kebutuhan akan ilmu fotografi di era digital sangat dibutuhkan. Siapa yang handal tentu bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi. Bahkan, bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dalam kehidupan ekonominya.

Baca Juga: FFWI 2022 Gelar Webinar Pasca Covid, Film Indonesia Bangkit

Nah, agar mahir atau paham terhadap fotografi maka diperlukan bagaimana teori dan Teknik memotret yang baik dan benar. Itulah yang dilakukan Empat Dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bahasa yang bekerjasama dengan PERUMKMINDO Jakarta Selatan, di Balai Diklat UMKM Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies), Graha Bunda Yani Jl. Kelapa Srengseng Sawah no. 55 Jakarta Selatan, Ahad (22/5/2022).

Kegiatan yang dilakukan secara tatap muka bertema Fotografi Produk ini sekaligus sebagai bentuk Pengabdian Masyarakat yang menjadi kegiatan rutin Dosen UBSI dalam memenuhi kewajiban fungsi Tri Dharma sesuai dengan aturan UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional. UU tersebut menyatakan Perguruan Tinggi berkewajiban menyelenggarakan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Baca Juga: Tsania Marwa Dapat Peran Janda di Cinta Setelah Cinta

"Intinya kegiatan pengabdian masyarakat ini sebagai wujud Tri Dharma sebagai dosen. Ini juga menjadi ladang amal bagi kita memberikan ilmu yang bermanfaat, khusus terkait fotografi produk bagi pelaku UMKM mengenalkan dan mempromosikan pruduknya gar lebih diminati oleh konsumen,"kata Azhar Hutomo, S.Sos MSi selaku ketua panitia.

Selain Azhar, dua mahasiswa dan dosen yang terlibat adalah Dimas, Ridho, Drs. Priatna M.Si, MM (tutor), Romi Syahril SSos MM M.I.Kom (tutor) dan Robbikal Muntaha Meliala S.Sos, M.I.Kom (anggota).

Dalam pemaparannya, Priatna menyampaikan pentingnya ilmu fotografi bagi semua kalangan dalam menunjang karir di bidang usaha maupun di bidang lainnya.

Halaman:

Editor: Romi Terbit

Tags

Terkini

PN Jakarta Selatan Siap Gelar Sidang Ferdy Sambo

Rabu, 5 Oktober 2022 | 23:06 WIB

Polda Riau Ringkus Pelaku Pembuatan Bom Botol

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:29 WIB
X