• Rabu, 10 Agustus 2022

Kejagung Geledah Sebuah Rumah dalam Kasus Mafia Tanah di Cipayung

- Jumat, 20 Mei 2022 | 15:17 WIB
Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati DKI Jakarta Ashari Syam (tengah) bersama penyidik Tindak Pidana Khusus Kejati DKI di Jakarta, Rabu (16/3/2022).(Antara/HO-Penkum Kejati DKI)
Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati DKI Jakarta Ashari Syam (tengah) bersama penyidik Tindak Pidana Khusus Kejati DKI di Jakarta, Rabu (16/3/2022).(Antara/HO-Penkum Kejati DKI)

Jakarta, HanTer - Tim Penyidik pada Asisten Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, menggeledah lagi sebuah rumah dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan tanah Cipayung, Jakarta Timur. Tidak hanya penggeledahan, penyitaan juga dilakukan terhadap rumah itu.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Ashari Syam menuturkan, rumah tersebut milik HH selaku mantan Kepala UPT Tanah Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta. Lokasinya berada di perumahan Pesona Khayangan Depok Jawa Barat.

“Penggeledahan tersebut dilakukan dalam rangka mengumpulkan bukti-bukti, untuk membuat terang perkara,” ujar Ashari dalam keterangan, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga: Menko Airlangga: Pembukaan Keran Ekspor CPO Disertai Pengawasan Ketat

Ashari menyebut, barang bukti yang disita berupa dokumen terkait kasus tersebut. Bahkan, disinyalir tersimpan di rumah Saksi HH tersebut.

Dokumen penting yang kemudian juga masuk dalam penyitaan adalah sertifikat, BPKB mobil dan telepon seluler. Semua dokumen tersebut kini akan masuk dalam analisa para penyidik.

“Meskipun penggeledahan berlangsung cukup lama, namun Tim Penyidik berhasil menemukan dan menyita barang bukti yang dicari berupa beberapa dokumen penting, diantaranya yaitu sertifikat, BPKB Mobil dan HP,” ulas Ashari.

Baca Juga: Harkitnas 2022, Puan Ajak Rakyat Kobarkan Semangat Gotong Royong Bangkit dari Covid-19

Ashari menyebut, penggeledahan akan berlangsung lagi di beberapa tempat. Tempat itu dicurigai terdapat barang bukti yang bisa mendukung pembuktian untuk selanjutnya dapat menemukan tersangkanya.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ferdy Sambo Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:13 WIB

LPSK Datangi Bareskrim: Mau Berkoordinasi

Selasa, 9 Agustus 2022 | 12:58 WIB

Ash dan Aish Episode 1: Aish Kabur dari Rumah!

Selasa, 9 Agustus 2022 | 12:31 WIB

Lakukan Perzinahan, MH Masuk DPO

Selasa, 9 Agustus 2022 | 12:03 WIB
X