• Kamis, 26 Mei 2022

Peringatan Hari Buruh, Polisi Pastikan Pengamanan Tanpa Senjata Api

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 10:06 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yudo memberi pengarahan penganan lalulintas saat peringatan Hari Buruh yang digelar di depan DPR RI dan GBK Senayan, Jakarta Pusat.  (instagram @tmcpoldametro)
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yudo memberi pengarahan penganan lalulintas saat peringatan Hari Buruh yang digelar di depan DPR RI dan GBK Senayan, Jakarta Pusat. (instagram @tmcpoldametro)

HARIANTERBIT.com - Aparat kepolisian Polda Metro Jaya menggelar apel pengamanan peringatan Hari Buruh sedunia yang akan digelar di depan gedung DPR MPR dan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta Pusat, Sabtu (14/5/2022).

Memimpin apel Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo menyebutkan pengamanan akan bersifat humanis.

"Pesan dari pimpinan tetap humanis, tidak ada pasukan yang menggunakan senjata api. Saya ulangi sekali lagi tidak ada pasukan yang menggunakan senjata api," ujarnya.

Apel tersebut diikuti 900 petugas gabungan TNI Polri yang dikerahkan untuk pengamanan masa yang akan beraksi di depan gedung DPR/MPR RI.

Menurutnya, petugas yang bersiaga unjuk rasa di kawasan DPR MPR akan bertugas hingga pukul 12. 00 WIB.

"Selanjutnya, mereka akan ke Gelora Bung Karno (GBK), longmarch berlawanan arah menuju ke GBK," katanya.

Ia menyebut meskipun buruh sudah bergerak menuju GBK tetapi pengamanan di kawasan DPR MPR tetap akan berlanjut. Termasuk di depan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo memimpin apel dan Tactic Wall Game dalam rangka pengamanan memperingati Hari Buruh.

Sebanyak 5.260 petugas gabungan dari Polda Metro Jaya dibantu berbagai instansi termasuk TNI, bersiaga mengamankan peringatan Hari Buruh sedunia aksi digelar di depan gedung DPR/MPR kemudian dilanjutkan ke GBK Senayan.***

Halaman:

Editor: Yuli Terbit

Tags

Terkini

Banyak Pohon Tumbang di Tangerang

Kamis, 26 Mei 2022 | 13:43 WIB

Sebagian Jakarta Berpotensi Hujan Kamis Ini

Kamis, 26 Mei 2022 | 06:11 WIB
X