• Kamis, 26 Mei 2022

Ini Jadwal PPDB DKI Tahun 2022 Jenjang PAUD, SLB, SD, SMP, SMA, hingga SMK

- Jumat, 13 Mei 2022 | 21:35 WIB
Ilustrasi guru sedang melakukan kegiatan belajar mengajar di sekolah (ist)
Ilustrasi guru sedang melakukan kegiatan belajar mengajar di sekolah (ist)

Jakarta, HanTer - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta mengumumkan jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022 mulai jenjang PAUD, SLB, SD, SMP, SMA, hingga SMK. 

Hal ini tertuang dalam Keputusan Kepala Dinas Pendidikan DKI Nomor e-0011 Tahun 2022 tentang Alur Proses Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2022/2023. 

Terdapat sejumlah tahapan dalam PPDB, yakni prapendaftaran, pengajuan akun, pendaftaran dan proses seleksi, pengumuman, hingga lapor diri. Tiap jalur PPDB di masing-masing jenjang satuan pendidikan memiliki tahapan berbeda-beda. 

Ada tiga jalur penerimaan pada jenjang SD, yakni jalur afirmasi, jalur zonasi, dan jalur pindah tugas orang tua dan anak guru (PTO). Ada empat jalur penerimaan pada jenjang SMP, SMA, dan SMK, yakni jalur prestasi, jalur afirmasi, jalur zonasi, dan jalur pindah tugas orang tua dan anak guru (PTO). Sementara, PAUD dan SLB tak memiliki mekanisme jalur penerimaan. 

Khusus jalur afirmasi, terbagi menjadi afirmasi prioritas pertama yang meliputi anak asuh panti, anak tenaga kesehatan (nakes) yang meninggal dunia dalam penanganan Covid-19, dan anak penyandang disabilitas; serta afirmasi prioritas kedua yang meliputi anak yang terdaftar dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS), anak dari pekerja penerima Kartu Pekerja Jakarta (KPJ), dan anak pengemudi Transjakarta. 

1. PAUD

a. PPBD tahap pertama

- pendaftaran dan verifikasi berkas tanggal 20-24 Juni 2022

- proses seleksi tanggal 20-24 Juni 2022

Halaman:

Editor: Zamzam Terbit

Tags

Terkini

Banyak Pohon Tumbang di Tangerang

Kamis, 26 Mei 2022 | 13:43 WIB
X