• Kamis, 26 Mei 2022

Buruh Protes Tak Diizinkan Pakai JIS, Wagub Ariza : Tak Boleh untuk Kepentingan Politik

- Jumat, 13 Mei 2022 | 21:08 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) saat di wawancarai awak media di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat. (24/1/2022). (Sam)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) saat di wawancarai awak media di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat. (24/1/2022). (Sam)

Jakarta, HanTer - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) buka suara terkait protes buruh terhadap Gubernur Anies Baswedan, yang tidak mengizinlan pelaksanaan perayaan Hari Buruh atau May Day di Jakarta International Stadium (JIS). 

Ia menegaskan, stadion kandang klub Persija Jakarta ini tidak diperkenankan dipakai untuk kepentingan politik. 

"JIS tidak boleh digunakan untuk kepentingan politik," tegas Ariza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (13/5/2022). 

Orang nomor dua di Jakarta ini mengungkapkan, pada dasarnya JIS itu bisa digunakan untuk beragam kegiatan guna meningkatkan kekreatifan masyarakat Jakarta. Tapi tidak untuk kepentingan politis. 

"JIS itu digunakan bersama untuk olahraga kepentingan seni budaya bahkan kepentingan agama," urainya. 

Sebelumnya, Partai Buruh berencana akan merayakan Hari Buruh atau MAY DAY, pada Sabtu (14/5/2022) besok di JIS. Namun kegiatan tersebut ditolak Pemprov DKI, sebab izin permohonan tersebut belum diberikan oleh Gubernur Anies Baswedan. 

Geram dengan sikap Gubernur Anies itu, hingga akhirnya Presiden Partai Buruh, Said Iqbal melayangkan kritik. 

"Kami protes keras dan menyayangkan sikap Gubernur Anies Baswedan beserta beberapa oknum DPRD yang hanya pencitraan. Pencitraan terhadap JIS, seolah-olah JIS milik Pemda dan DPRD DKI Jakarta terhadap 2 partai tertentu. Seolah-olah JIS pencitraan Gubernur Anies," kata Said Iqbal yang dikutip Minggu (1/5/2022) lalu. 

Said menegaskan, JIS milik publik, meskipun pengelolaannya dikelola oleh Pemda DKI. Apalagi, JIS dibangun dengan pajak rakyat. Seharusnya buruh pun diperbolehkan untuk menggunakan JIS.

Halaman:

Editor: Zamzam Terbit

Tags

Terkini

Banyak Pohon Tumbang di Tangerang

Kamis, 26 Mei 2022 | 13:43 WIB

Sebagian Jakarta Berpotensi Hujan Kamis Ini

Kamis, 26 Mei 2022 | 06:11 WIB
X