• Kamis, 26 Mei 2022

Ruhut Dipolisikan Pasca Unggah Meme Anies, PDIP DKI : Hadapi dengan Baik di Jalur Hukum

- Jumat, 13 Mei 2022 | 20:59 WIB
Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono
Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono

Jakarta, HanTer - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono angkat bicara mengenai dilaporkannya Politisi PDIP Ruhut Sitompul karena mengunggah meme Gubernur Anies Baswedan mengenakan koteka. Ia berharap agar Ruhut menghadapinya dengan baik di jalur hukum. 

Gembong mengatakan, karena kasus ini sudah ditangani kepolisian, maka proses hukum harus dijalankan. Karena itu, ia meminta agar semua pihak untuk menghormatinya. 

"Apalagi kan sudah dilaporkan ya tidak ada cara lain selain dihadapi dengan baik, taat proses hukum," kata Gembong saat di Jakarta, Jumat (13/5/2022). 

Prihal pendampingan hukum kepada sesama kader PDIP itu, Gembong mengaku masih menunggu arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai. Namun, ia menyatakan pihaknya memang sudah memiliki badan hukum untuk mendampingi anggota. 

"Kami kan DPD punya badan bantuan hukum. Apakah nanti mau menggunakan itu atau tidak kita belum tahu. Itu ranahnya DPP. belum ada arahan lebih lanjut dari DPP," jelasnya. 

Mengenai foto yang diunggah oleh Ruhut, Gembong tak mau bicara banyak. Ia menyerahkan keputusan salah atau tidaknya Ruhut karena mengunggah foto tersebut pada proses hukum yang berjalan. 

"Apakah yang dilakukan pak Ruhut itu nanti dikategorikan melanggar hukum, ya nanti penegak hukum yang menetapkan. kita hormati, kita hargai apa yg dilakukan para pendukungnya anies karena mereka tidak terima ya silahkan saja," tuturnya. 

"Tapi semua prosesnya kita hadapi dalam proses penegakan hukum ke depan," tambahnya memungkasi. 

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya saat ini masih mempelajari laporan terhadap Ruhut Sitompul terkait unggahan foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memakai baju adat Papua di akun Twitter Ruhut yakni @ruhutsitompul. 

Halaman:

Editor: Zamzam Terbit

Tags

Terkini

Banyak Pohon Tumbang di Tangerang

Kamis, 26 Mei 2022 | 13:43 WIB

Sebagian Jakarta Berpotensi Hujan Kamis Ini

Kamis, 26 Mei 2022 | 06:11 WIB
X