• Kamis, 1 Desember 2022

Bareskrim Periksa 35 Saksi, Usut Dugaan Penipuan Trading Viral Blast

- Jumat, 13 Mei 2022 | 16:14 WIB
Karo Penmas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan  mengatakan bahwa Densus 88 menangkap lima tersangka teroris di Tangsel. (sumber: Humas Polri)
Karo Penmas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa Densus 88 menangkap lima tersangka teroris di Tangsel. (sumber: Humas Polri)

Jakarta, HanTer - Penyidik Direkrorat Tindak Ekonomi Khusus (Dit Tipideksus) Bareskrim Polri, terus mengusut dugaan penipuan robot trading Viral Blast. Penyidik sampai kini telah memeriksa sebanyak 35 saksi.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigen Ahmad Ramadhan menyebut bahwa, sampai saat ini total sebanyak 35 saksi dari berbagai pihak, mulai dari staf Viral Blast hingga pihak bank telah diperiksa oleh penyidik Bareskrim Polri.

“Total saksi yang telah dilakukan pemeriksaan untuk diambil keterangannya sampai saat ini sebanyak 35 orang dengan rincian sebagai berikut, saksi korban sebanyak 12 orang, saksi staf viral blast sebanyak 4 orang, saksi exchanger sebanyak 5 orang,” ujar Ramadhan kepada wartawan Jakarta, Jumat (13/5/2022).

Baca Juga: Tantang PDIP dan Gerindra, Koalisi Golkar, PAN, dan PPP Bisa Usung Capres Sendiri di Pilpres 2024

Ramadhan merinci, saksi perusahaan transfer dana crypto yang dilakukan pemeriksaan sebanyak empat orang. Kemudian, saksi pembelian aset sebanyak dua orang, saksi dari Bank BCA sebanyak satu orang dan saksi lainnya sebanyak tujuh orang.

Adapun saksi ahli yang telah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik, yakni sebanyak tiga orang dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) hingga Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

“Penyidik juga telah melakukan pemeriksaan terhadap 3 orang saksi ahli yaitu ahli pidana, ahli dari kementerian perdagangan dan ahli Bappebti atau badan pengawas perdagangan berjangka komoditi,” ulas Ramadhan.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Dinilai Akan Menang Jika Tarung Lawan Anies atau Prabowo

Lebih lanjut, Ramadhan menyatakan, saat ini penyidik masih terus melengkapi berkas perkara dari 3 orang tersangka kasus Viral Blast yakni berinisial RPW, ZH dan MU.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TEMPEST Raih Kemenangan Pertama di Show Champion

Kamis, 1 Desember 2022 | 12:54 WIB

Southgate 'Warning' Pasukannya Jepang Lawan Senegal

Kamis, 1 Desember 2022 | 08:05 WIB

Sikap Berterus Terang

Kamis, 1 Desember 2022 | 06:24 WIB

Usai Dipeluk Ferdy Sambo, Bharada E Bohong ke Kapolri

Rabu, 30 November 2022 | 17:08 WIB
X