• Minggu, 3 Juli 2022

Peringatan Hari Buruh, 5.260 Petugas Gabungan Dikerahkan ke GBK

- Jumat, 13 Mei 2022 | 14:53 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. (ikbal muqorobin )
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. (ikbal muqorobin )

HARIANTERBIT.com - sebanyak 5 titik 260 personil Polda Metro Jaya dikerahkan untuk mengamankan peringatan hari buruh internasional yang akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta Pusat, besok, Sabtu (14/5/2022).

"Polda Metro Jaya menurunkan kekuatan 5.260 personel pengamanan termasuk bantuan dari instansi TNI," kata Kabid humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulfan kepada wartawan, Jumat (13/5/2022).

Ia menyebut pengamanan dikerahkan karena ada sekitar 60.000 peserta buruh yang berasal dari berbagai wilayah di Jabodetabek hingga Jawa Barat.

Baca Juga: Anies Baswedan Kena Sentil, Buruh: Di Ibukota ada Anak Kurang Gizi, Memalukan

Ia juga mengimbau masyarakat menghindari kawasan Gelora Bung Karno karena banyaknya massa ada besok hari.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar kiranya besok mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB kiranya bisa menghindari kawasan GBK," ujar Zulfan.

Baca Juga: Peringatan Hari Buruh, Ini Rangkaian peringatan May Day Fiesta di GBK

"Banyak kegiatan di di tempat itu, juga banyak kendaraan peserta jadi masyarakat diharapkan untuk menghindari tempat itu," katanya.

Peringatan Hari Buruh Internasional itu tak hanya dilakukan di GBK. Sebelumnya massa buruh akan beraksi di depan DPR RI lalu jalan kaki ke kawasan Senayan. ***

Editor: Yuli Terbit

Tags

Terkini

X