• Kamis, 26 Mei 2022

Anies Baswedan Kena Sentil, Buruh: Di Ibukota ada Anak Kurang Gizi, Memalukan

- Jumat, 13 Mei 2022 | 14:05 WIB
Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, mempertanyakan kinerja Gubernur Anies Baswedan karena ada anak kurang gizi di Jakarta.  (iqbal muqorobin)
Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, mempertanyakan kinerja Gubernur Anies Baswedan karena ada anak kurang gizi di Jakarta. (iqbal muqorobin)

HARIANTERBIT.com - Kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipertanyakan. Pasalnya di ibu kota negara dengan APBD terbesar di Indonesia masih ditemukan warga yang kurang gizi. 

Sentilan ini disampaikan Presiden Partai Buruh Said Iqbal. Ia menyebut ada dua warga Jakarta yang mengalami permasalahan stunting. 
 
"Hari ini saya sedang berkunjung ke dua orang warga Jakarta, miskin, satu di Kalideres, satu lagi di Cempaka Putih. Anaknya stunting atau kurang gizi," katanya saat konferensi pers peringatan hari buruh melalui kanal Bicaralah Buruh di YouTube, Jumat (13/5/2022). 
 
 
Iqbal kemudian mempertanyakan kinerja pemerintahan Anies Baswedan sebagai gubernur. Menurutnya persoalan sosial tersebut sebagai hal yang memalukan.
 
"Gimana ini Gubernur DKI dan pemerintah pusat, khususnya Gubernur DKI? Ada anak stunting di Kalideres Jakarta Barat, pertumbuhan tubuhnya sangat memiriskan. Satu lagi di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Ini memalukan. Di ibukota negara dengan gubernur yang sekarang berkuasa tapi masih ada stunting," tandas Iqbal. 
 
 
Dia menjelaskan persoalan kemiskinan dan sosial lainnya merupakan bagian dari isu yang disampaikan dalam peringatan hari buruh bertajuk May Day Fiesta pada Sabtu (14/3/5/2022). Terdapat 18 tuntutan yang akan diusung dalam aksi besok. ***

Editor: Yuli Terbit

Artikel Terkait

Terkini

X