• Kamis, 26 Mei 2022

Penculik 12 Anak Beruntung Hanya Ditembak di Kaki

- Jumat, 13 Mei 2022 | 13:12 WIB
ilustrasi
ilustrasi

Jakarta, HanTer - Kali ini tembakan polisi tidak meleset, sehingga nasib beruntung bagi Abi Rizal Afif pelaku penculik anak yang telah meresahkan masyarakat, berhasil dilumpuhkan di kawasan Senayan, Jakarta.

Rizal Afif tidak tewas di tempat, ia hanya pincang lantaran timah panas dari tembakan pistol polisi menembus kakinya karena ketika akan ditangkap, pria berusia 28 tahun itu malah melakukan perlawanan seperti dalam film Holywood.

"Iya (kaki pelaku ditembak), pelaku melakukan perlawanan, sehingga kami lakukan tindakan tegas dan terukur," kata Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Siswo Tarigan kepada wartawan, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga: Presiden Sampaikan Pentingnya Stabilitas dan Kemakmuran Kawasan di Hadapan Kongres AS

Siswo menerangkan tersangka Abi Rizal Afif adalah mantan narapidana kasus terorisme, yang sudah bebas dari penjara pada Februari 2022, namun ternyata kembali melakukan kejahatan.

Sementara itu Kapolres Bogor AKBP Imam Imanuddin dalam jumpa pers di Mapolres Bogor, Jl Tegar Beriman, Kabupaten Bogor mengatakan, "Terhadap yang bersangkutan kami masih lakukan pendalaman. Karena berdasarkan pengakuan tersangka, tersangka sudah 3 kali menjalani hukuman pidana. Dua kali menjalani pidana kasus terorisme," beber Imam.

Tersangka Abi Rizal Afif penculik 12 anak di Bogor hingga Jakarta, awalnya sudah bebas dari Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur, Kabupaten Bogor dan sudah digelandang kembali ke dalam tahanan untuk menjalani proses hukum selanjutnya.

Kelainan Seks

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan ada dugaan motif Abi menculik belasan anak untuk melampiaskan nafsunya. Polisi menduga tersangka memiliki perilaku seks menyimpang.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banyak Pohon Tumbang di Tangerang

Kamis, 26 Mei 2022 | 13:43 WIB

Sebagian Jakarta Berpotensi Hujan Kamis Ini

Kamis, 26 Mei 2022 | 06:11 WIB
X