• Jumat, 7 Oktober 2022

Banjir Bikin Warga Merana

- Jumat, 13 Mei 2022 | 06:41 WIB

Banten, HanTer – Hingga kini tak pernah diperkirakan siapapun, hujan deras yang mengguyur Kabupaten Tangerang, Banten, pada Selasa (10/5) malam, mengakibatkan puluhan rumah di Perumahan Bukit Tiara RT/RW 29/09 Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa, terendam banjir.

"Air naik sejak Subuh sekitar pukul 04.00 WIB, dengan ketinggian air ada sekitar batas lutut orang dewasa, untuk rumah ada 38 yang terdampak," kata seorang warga Perumahan Bukit Tiara, Eni (42).

Dikutip dari Antara, Kamis (12/5), banjir yang melanda kawasan perumahan tersebut memang sudah sering terjadi setiap tahunnya karena adanya luapan air kali di sekitar perumahan.

"Biasanya air ini datang dari kali di perumahan karena meluap, kalau tidak terjadi hujan juga suka banjir karena ada ada kiriman dari Pintu Air Cikupa," tuturnya.

Ia menyampaikan hingga saat ini sejumlah warga setempat masih bertahan di rumahnya, karena sebagian menganggap banjir itu akan segera surut.

"Rata-rata warga di sini masih bertahan karena biasanya cepat surut," katanya.

Ia pun berharap Pemerintah Kabupaten Tangerang segera memberikan bantuan atau solusi dalam penanganan permasalahan banjir tersebut. Supaya musibah seperti ini tidak melanda lagi kawasan perumahan itu.

"Kalau petugas dari pemerintahan belum ada yang ke sini, baik BPBD atau instansi terkait lain. Tapi kita berharap ada bantuan untuk mencarikan solusi mengatasi banjir ini," ungkapnya. Ant

Editor: Romi Terbit

Tags

Terkini

PN Jakarta Selatan Siap Gelar Sidang Ferdy Sambo

Rabu, 5 Oktober 2022 | 23:06 WIB

Polda Riau Ringkus Pelaku Pembuatan Bom Botol

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:29 WIB
X