• Selasa, 7 Februari 2023

Kasus Hepatitis Akut Misterius Merebak, PSI Minta PTM di Sekolah Diawasi Ketat

- Kamis, 12 Mei 2022 | 23:56 WIB
PTM di sebuah sekolah di Gambir, Jakarta Pusat. (ist)
PTM di sebuah sekolah di Gambir, Jakarta Pusat. (ist)


Jakarta, HanTer - Pasalnya, menurut Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI, Idris Ahmad, kasus hepatitis akut misterius di Jakarta terus bertambah. Hingga kini, terdata sebanyak 21 orang yang terpapar penyakit menular tersebut.

"Kami harap ada surat edaran kepada kepala sekolah yang berisi langkah-langkah pencegahan. Harus dievaluasi juga keputusan PTM 100% ini, jangan menunggu banyak kasus," ucap Idris dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (12/5/2022).

Lebih lanjut, Idris pun menjelaskan bahwa tindakan pencegahan tersebut penting dilakukan dikarenakan kasus hepatitis akut misterius itu sangat rentan menular di kalangan usia anak-anak.

"Penyakit ini menyasar usia anak-anak. Mereka adalah kelompok rentan sehingga penyakit ini bisa berakibat serius dan menyebabkan kematian. Kita harus lindungi anak-anak kita dari ancaman ini," ungkapnya.

Selain itu, Idris menilai pencegahan di ruang-ruang publik seperti tempat bermain, mall, penitipan anak dan tempat lain yang berpotensi ada penularan juga penting dilakukan.

"Bukan hanya di sekolah, di ruang publik juga harus ditingkatkan lagi kebiasaan hidup bersihnya. Saat ini kan sudah melonggar karena angka Covid-19 menurun," tutup Idris.

Editor: Zamzam Terbit

Tags

Terkini

Perawat Gunting Jari Bayi jadi Tersangka

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:20 WIB

HPSN 2023, Yok Ikut Tur Gowes 'Jelajah Bersih Negeri'

Selasa, 7 Februari 2023 | 09:54 WIB
X