• Selasa, 7 Februari 2023

Wagub DKI Ungkap Kondisi Terkini 21 Orang yang Terpapar Hepatitis Akut Misterius

- Kamis, 12 Mei 2022 | 23:27 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza)

 

Jakarta, HanTer - Belasan anak-anak itu berusia di bawah 16 tahun, dan termasuk 3 orang meninggal beberapa waktu lalu. Sedangkan 7 orang lainnya adalah berusia di atas 16 tahun.

Lebih lanjut, Ariza pun mengungkapkan kondisi terkini dari belasan orang di bawah 16 tahun yang diduga mengidap hepatitis akut misterius. Mereka diketahui masih menjalani sejumlah proses penyelesaian pemeriksaan.

"Semua masih dalam proses penyelesaian pemeriksaan hepatitis (belum semua lengkap jenis pemeriksaan Hepatitis A-E) sehingga semua kasus masih berstatus ‘pending clasification’," ucap Ariza di Jakarta, Kamis (12/5/2022).

Sementara itu, tujuh orang dewasa lainnya, menurutnya, tidak masuk dalam kriteria Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) sebagai hepatitis akut misterius.

"Sehingga tidak masuk kriteria WHO sebagai kewaspadaan hepatitis akut berat yang belum diketahui penyebabnya," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ariza meminta masyarakat untuk tetap mewaspadainya. Ia mengimbau anak-anak tidak mendatangi fasilitas umum guna mengantisipasi terjadinya penularan.

"Kita minta khususnya anak-anak yang mudah terjangkit untuk ditunda dulu bermain di tempat-tempat umum seperti kolam renang bersama, kegiatan anak-anak kan suka bermain di tempat indoor segala macam," terangnya. S

Editor: Zamzam Terbit

Tags

Terkini

Perawat Gunting Jari Bayi jadi Tersangka

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:20 WIB

HPSN 2023, Yok Ikut Tur Gowes 'Jelajah Bersih Negeri'

Selasa, 7 Februari 2023 | 09:54 WIB
X