• Senin, 26 September 2022

Ketum HMI MPO, Dukung Keputusan Al Muktabar Jadi PJ Gubernur Banten

- Rabu, 11 Mei 2022 | 16:26 WIB
Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Badan Koordinasi (Badko) Jawa Bagian Barat, Aceng Hakiki
Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Badan Koordinasi (Badko) Jawa Bagian Barat, Aceng Hakiki

Jakarta, HanTer - Aceng Hakiki sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Badan Koordinasi (Badko) Jawa Bagian Barat mendukung penuh keputusan Presiden Joko Widodo untuk melantik Al Muktabar sebagai Penjabat Gubernur Provinsi Banten.

Rencana pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur Banten akan dilaksanakan esok pada hari Kamis 12/05 di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Aceng meyakini Al Muktabar adalah sosok yang paham dengan permasalahan di Banten. Pasalnya Al Muktabar bukan orang baru di "Tanah Jawara" ini, karena jabatan terakhir Sekertaris Daerah (Sekda Banten) adalah figur birokrat yang tepat.

Baca Juga: Menko Airlangga Tekankan Jaga Kesadaran Terhadap Perubahan Iklim agar PDB Tidak Turun

"Sudah tepat, karena beliau figur yang berkompeten dan berpengalaman untuk memimpin tata kelola penyelenggaraan pemerintahan Good Governance dalam konteks pelaksanaan tupoksi birokrasi pada umumnya maupun tata kelola keuangan pemerintah daerah", kata Aceng Hakiki dalam keterangannya, Rabu (11/5/2022).

Aceng Hakiki juga berharap untuk seluruh lapisan elemen masyarakat Banten menghormati hak preogratis Presiden yang telah menetapkan Al Muktabar sebagai Penjabat Gubernur Banten berdasarkan hasil rekomendasi dan verifikasi oleh Kemendari.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, kami berharap agar seluruh lapisan elemen masyarakat Banten menerima apa yang sudah di putuskan oleh Presiden Joko Widodo yang telah menetapakan Al Muktabar sebagai Penjabat Gubernur Banten", lanjut Aceng Hakiki.

Baca Juga: Kejagung Perpanjang Masa Penahanan 4 Tersangka Korupsi Minyak Goreng

"Mari kita bersama-sama bersinergi dan mendukung kepemimpinan Al Muktabar serta memastikan kondusifitas Banten, agar proses penyelenggaraan pemerintah Provinsi Banten berjalan sesuai dengan kebanyakan harapan masyarakat Banten agar terciptanya kesejahteraan", tutup Aceng Hakiki.

Halaman:

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Drakor di Netflix Siap Tayang, Mana yang Kalian Tunggu?

Senin, 26 September 2022 | 09:10 WIB

BTN Gelar Road Show Tabungan BTN Bisnis di Medan

Minggu, 25 September 2022 | 18:32 WIB

Sahabat Polisi Indonesia Peduli Pendidikan

Minggu, 25 September 2022 | 10:55 WIB

PPP Harus Jas Merah Terhadap Suharso Monoarfa

Sabtu, 24 September 2022 | 08:48 WIB

PA 212 Demo Tolak Harga BBM Naik, Ribuan Polisi Berjaga

Jumat, 23 September 2022 | 14:03 WIB
X