• Kamis, 18 Agustus 2022

Polda Metro Jaya Siapkan Personel untuk Antisipasi Kemacetan Mudik Lokal

- Senin, 2 Mei 2022 | 20:31 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo

Jakarta, HanTer - Ditlantas Polda Metro Jaya menyiapkan sejumlah personel untuk mengurai kemacetan yang terjadi akibat mudik lokal. Kegiatan mudik lokal ini, biasanya dilakukan oleh warga Jabodetabek hingga Bandung.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pada hari Lebaran biasanya juga terjadi mudik lokal. Bedanya mudik lokal dilakukan di hari Lebaran pertama dan kedua.

Sementara mudik keluar daerah dilakukan sebelum hari Lebaran tiba. Dengan adanya mudik lokal ini, Sambodo memprediksi adanya potensi kemacetan di beberapa titik di kawasan Jakarta dan penyangga Ibu Kota.

Baca Juga: Rektor ITK Sebarkan SARA, Sebut Hijab Penutup Kepala Manusia Gurun, Apa Respons Kemendikbudristek?

"Tidak menutup kemungkinan juga para pemudik lokal di hari H dan hari kedua Lebaran itu biasanya juga banyak macet. Kami telah menyiapkan sejumlah personel guna mengantisipasi kemacetan ini," ulas Sambodo kepada wartawan, Senin (2/5/2022).

Menurut Sambodo, mudik lokal ini identik dengan maksud warga yang bersilaturahmi di hari Lebaran, namun lingkupnya cuma di Jabodetabek hingga Bandung.

"Mudik lokal paling banyak biasanya dilakukan Jakarta-Bandung dan ini cukup banyak. Kami menyiapkan personel dan tetap menyiapkan rekayasa lalu lintas. Terutama arah Bandung, traffic Jakarta-Bandung itu juga cukup tinggi di hari itu," tambah dia.

Editor: Anugrah Terbit

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LPSK Jaga Bharada E dari Ancaman Racun

Rabu, 17 Agustus 2022 | 07:11 WIB

Dirgahayu RI

Selasa, 16 Agustus 2022 | 23:55 WIB

Di Magelang, Brigadir J Setrika Baju Istri Ferdy Sambo

Selasa, 16 Agustus 2022 | 16:24 WIB

Dirut Meratus Line Jadi Tersangka Penyekapan Karyawan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 11:44 WIB
X