• Selasa, 17 Mei 2022

Penipuan Berkedok Kencan Daring, Modus Baru Yang Sedang Ditangani Polres Kediri

- Sabtu, 23 April 2022 | 23:31 WIB

Kediri, HanTer - Aparat Kepolisian Resor (Polres) Kediri Kota, Jawa Timur menangani kasus penipuan berkedok kencan lewat aplikasi atau secara daring yang korbannya sementara ini berjumlah empat orang, dengan total kerugian hingga total Rp83 juta.

Kasat Reskrim Polres Kediri Kota AKP Tomy Prambana, di Kediri, Sabtu, mengemukakan ada empat orang korban yang sudah melapor.

Mereka mengadukan pelaku, karena meminjam uang pada korban yang kemudian selanjutnya nomor pelaku tidak bisa dihubungi lagi.

Baca Juga: Polisi Batasi Operasional Angkutan Barang Selama Mudik Lebaran

"Modusnya sama, para korban dirayu-rayu. Kemudian bertemu, setelah itu diajak mengobrol dan pelaku meminjam sejumlah uang. Total kerugiannya sebesar Rp83 juta dari seluruh korban ini," katanya pula.

Ia menjelaskan, para korban ini berkenalan dengan pelaku lewat aplikasi kencan secara daring. Mereka berkenalan melalui media sosial dan menjalin hubungan.

Korban kemudian bertemu dengan pelaku di sebuah warung di Kelurahan Banjaran, Kota Kediri. Saat itu, pelaku melancarkan aksinya, merayu korban dan meminjam uang yang kemudian diberi oleh korban.

Sementara itu, dari hubungan asmara palsu dan singkat tersebut, rentang antara satu hingga dua pekan, pelaku menggasak uang milik para korban dengan total mencapai Rp83 juta. Kemudian, pelaku menghilang dan tak bisa dihubungi.

Kasus tersebut saat ini masih ditangani Polres Kediri Kota. Keempat korban perempuan ini baru sadar menjadi korban penipuan, setelah tidak bisa menghubungi pelaku, sehingga melaporkan kasus ini.

Mereka juga kaget telah menjalin hubungan dengan orang yang sama dan menjadi korban penipuan. Hal itu diketahui saat proses pemeriksaan kasus tersebut.

Halaman:

Editor: Zahroni Terbit

Tags

Terkini

M Kece Jadi Saksi Kasus Napoleon Bonaparte

Selasa, 17 Mei 2022 | 13:26 WIB

Kolaborasi Jengkol & Ikan Teri Maknyus I

Senin, 16 Mei 2022 | 23:09 WIB
X