• Rabu, 28 September 2022

Rangkul Banyak Ormas, FLO Targetkan Bentuk 5 Kepengurusan Wilayah di DKI Jakarta

- Jumat, 22 April 2022 | 23:18 WIB


Jakarta, HanTer - Ketua Umum FLO DKI Jakarta Juaini Yusuf mengatakan, pembentukan kepengurusan di tingkat wilayah dilakukan secara bertahap mulai Mei 2022.
Dia menargetkan, kepengurusan FLO di seluruh wilayah DKI Jakarta akan selesai terbentuk pada Oktober 2022 mendatang.

"Pembentukan kepengurusan FLO di tingkat wilayah merupakan program utama kami demi menguatkan organisasi di Provinsi Jakarta," kata Juaini saat acara buka bersama di rumahnya, kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (22/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut, hadir 50 pimpinan ormas yang ada di Jakarta. Juaini optimis kepengurusan FLO di wilayah Jakarta akan berjalan mulus karena telah mendapat dukungan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta.

Mulai dari Pemprov DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, dan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Selain itu, FLO DKI Jakarta juga masih merampungkan legalitas organisasi di Kemenkumham.

"Forkopimda sudah mengetahui keberadaan kami dan alhamdulillah mereka mendukung pembentukan kepengurusan FLO di wilayah, terutama Polda Metro," ujarnya.

Menurutnya, Polda Metro sangat mendukung pembentukan kepengurusan FLO di wilayah untuk meredam potensi gesekan yang terjadi antarormas. Kehadiran FLO juga diharapkan mampu menguatkan koordinasi dan komunikasi lintas ormas yang ada di Jakarta, agar lingkungan semakin kondusif.

"InsyaAllah kehadiran FLO dapat meredam potensi gesekan antarormas karena ribuan ormas telah bergabung dalam organisasi ini," ucap pria yang juga menjadi Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara.

Selain membentuk kepengurusan di tingkat wilayah, Juaini juga mengupayakan FLO mendapat dana hibah dari Pemprov DKI Jakarta.

Kata dia, bantuan hibah yang diberikan Pemprov DKI lewat Badan Kesbangpol DKI Jakarta tentu sangat berguna bagi organisasi agar setiap kegiatan yang direncanakan dapat digelar dengan baik.

"Meski sekarang kami belum mendapat hibah, tapi FLO mampu menggelar kegiatan positif. Mulai dari pembagian sembako, sentra vaksinasi dan bazar sembako," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Zamzam Terbit

Tags

Terkini

STIE Mulia Pratama, Bekasi Gelar Wisuda 260 Sarjana

Rabu, 28 September 2022 | 15:53 WIB

Jokowi Serahkan BSU Peserta BPJAMSOSTEK di Baubau

Rabu, 28 September 2022 | 10:25 WIB

Portugal 0-1 Spanyol: Morata Bawa Spanyol ke Semifinal

Rabu, 28 September 2022 | 08:35 WIB

Soal Berkas Ferdy Sambo cs, Waktu Kejagung Menipis

Selasa, 27 September 2022 | 16:16 WIB
X