• Jumat, 19 Agustus 2022

Wagub DKI Minta Pengusaha di Jakarta Ikuti Imbauan Kapolri Soal Libur Lebaran

- Kamis, 21 April 2022 | 21:12 WIB
Wakil Gubernur DKI A Riza Patria. (instagram ariza)
Wakil Gubernur DKI A Riza Patria. (instagram ariza)

Jakarta, HanTer - Harapannya, untuk menghindari potensi kemacetan saat arus mudik yang terjadi menjelang Idulfitri 1443 H.

"Saya kira imbauan dari Kapolri itu baik ya dan menjadi perhatian supaya mengurangi kemacetan dan penumpukan orang yang mudik," ujar Ariza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (21/4/2022).

Ariza mengatakan, pengaturan waktu libur saat diperlukan perusahaan dan dia berharap pelaku usaha telah menyiapkan jadwal kerja dengan baik. Dia meyakini, usulan tersebut dapat diaplikasikan oleh pelaku usaha di Jakarta.

"Kalau yang pegawai negeri sipil (PNS) kan sudah jelas ya cuti mulai tanggal 29 April dan bagi swasta yang bisa diliburkan lebih awal tentu bisa lebih baik supaya bisa mengurangi kemacetan," kata Ariza.

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau kepada instansi atau perusahaan swasta agar memberikan cuti secara fleksibel kepada karyawannya.

Jenderal Sigit berharap cuti karyawan bisa diberikan jauh hari sebelum puncak masa arus mudik Lebaran yang diprediksi terjadi tanggal 29 April 2022.

"Harapan kami cuti bisa diberikan jauh-jauh hari misalkan mulai dari H-8 sehingga semuanya tidak menumpuk di H-3, H-2," kata Sigit dalam kunjungannya di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Rabu (20/4/2022).

Menurut Sigit, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) juga telah mengeluarkan peraturan agar instansi swasta bisa mengatur cuti secara fleksibel. Sigit menegaskan, hal itu dapat membantu mengurai kepadatan di jalan saat mudik Lebaran.

Apalagi, menurut dia, akan ada 23 juta kendaraan pribadi dan 17 juta kendaraan roda dua yang diprediksi bakal melakukan mudik tahun ini.

Halaman:

Editor: Zamzam Terbit

Tags

Terkini

Polisi Serahkan Berkas Ferdy Sambo ke Kejaksaan

Jumat, 19 Agustus 2022 | 15:38 WIB

Pelayanan di Outlet Samsat ITC Depok Terganggu

Jumat, 19 Agustus 2022 | 12:04 WIB
X